Samsung Hadirkan Film Berbekal Galaxy S21 Ultra 5G

IN
Oleh inilahcom
Selasa 04 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Samsung Indonesia meluncurkan film pendek berjudul "Konfabulasi", yang seluruh adegannya direkam menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Film tersebut merupakan hasil kolaborasi Galaxy Movie Studio dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko dan sejumlah pemain film ternama seperti Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo.

"Pada hari ini kami dengan bangga meluncurkan sebuah film pendek yang kami garap bersama sutradara profesional Angga Dwimas Sasongko dan aktor papan atas Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo," ujar IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Miranda Warokka dalam acara yang digelar virtual, Selasa.

"Melalui film 'Konfabulasi', kecanggihan inovasi Galaxy S21 Ultra 5G terbukti yang terdepan dan terbaik, sehingga dapat menghasilkan film pendek yang epik," sambung dia.

"Konfabulasi" merupakan film pendek yang seluruh adegannya direkam dengan mengoptimalkan fitur kamera yang terdapat pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G seperti Directors View, video recording 4K, dan Super Steady.

Angga Dwimas Sasongko mengatakan menjalani proses syuting hanya berbekal ponsel pintar merupakan sebuah tantangan baru yang membuat bersemangat.

Dirinya ditantang untuk bisa membuat setiap adegan, gambar, serta penyampaian karakter pada film pendek ini menjadi epik dan tidak kalah dari proses syuting dengan kamera profesional.

"Saya yakin Galaxy S21 Ultra 5G ini dapat menjadi andalan siapa saja untuk membuat movie-like content dengan hasil yang epik," ujar Angga.

Reza Rahadian mengaku baru pertama kali berakting dengan direkam menggunakan kamera ponsel pintar. Menurut dia, inovasi ini memberikan peluang bagi sineas muda untuk berkarya dengan menggunakan perangkat yang mereka miliki.

"Selama pembuatan film 'Konfabulasi' saya mengalami sendiri bagaimana sebuah inovasi memberikan manfaat dan membuka peluang bagi para insan perfilman maupun anak muda," kata dia.

Artis peran Dian Sastrowardoyo merasakan kepraktisan proses merekam setiap adegan hanya dengan menggunakan ponsel pintar Galaxy S21 Ultra 5G.

Dia berharap film pendek ini dapat menginspirasi para sineas muda untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk berkarya.

"Saya berharap baik film pendek ini, maupun proses di balik layar, memberikan inspirasi bagi kita untuk memanfaatkan teknologi yang dapat membantu kreativitas kita mewujudkan mimpi seperti membuat film dari ide yang dimiliki," kata Dian.

"Konfabulasi" merupakan film pendek bergenre action heist yang bercerita tentang Bilal (Reza Rahadian) dan Marla (Dian Sastrowardoyo) yang terhubung melalui sebuah perangkat untuk menjalani proses konfabulasi.

Konfabulasi merupakan proses rekonstruksi memori dengan mengisi memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal.

Marla adalah seorang mentor yang berusaha memasuki ingatan dan "mencuri memori" dari Bilal. Di sisi lain, Bilal merupakan seorang agen yang hendak menerima tugas pertamanya.

Marla berusaha mengganti memori "terbelenggu" Bilal dan menggantinya dengan memori palsu. Usaha itu membuat Marla masuk ke alam bawah sadar Bilal dan menggantinya dengan kesadaran baru.

Pencurian memori yang dilakukan Marla menghasilkan kesadaran baru Bilal sesuai dengan yang telah dibayangkan.

Film pendek Galaxy Movie Studio 2021 "Konfabulasi" dapat disaksikan di Official YouTube Samsung Indonesia mulai 5 Mei 2021.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA