Perkuat Sinergi, Telkomsel Guyur Gojek Rp4,4 T

IN
Oleh inilahcom
Senin 10 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Telkomsel baru saja mengumumkan telah menambah investasi sebesar US$300 juta atau Rp4,2 triliun (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Hal ini demi memperkuat kolaborasi keduanya untuk mengembangkan layanan digital.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan pihaknya dan Gojek akan membuka peluang lebih banyak dalam bersinergi dan mengintegrasikan layanan digital mereka kepada pelanggan dan seluruh mitra yang berada di ekosistem bisnis kedua perusahaan tersebut.

"Investasi lanjutan dari Telkomsel menjadi penegas akan kesamaan visi dari kedua perusahaan yang sama-sama lahir dan berkembang untuk menjawab masalah nyata di tengah masyarakat melalui inovasi digital dan teknologi," ucap Setyanto dalam keterangan resmi, Senin (10/5).

Aksi korporasi ini, sambung Setyanto, merupakan bagian dari strategi Telkomsel dalam membuat bisnis digital perusahaan. Bisnis yang dimaksud adalah digital connectivity, digital platform, dan digital services.

"Sebagai digital telco company, kami terus melakukan pengembangan berkelanjutan yang melampaui kemampuan konektivitas dengan terus mengembangkan industri digital di Indonesia melalui kontribusi keunggulan Telkomsel dan Gojek, baik dalam bidang keahlian dan inovasi," jelas Setyanto.

Sementara, Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo mengatakan tambahan investasi dari Telkomsel akan mengoptimalkan sumber daya di perusahaan. Selain itu, investasi tersebut juga akan mengoptimalkan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan untuk berinovasi.

"Kami percaya sekaligus berkomitmen bahwa kemitraan ini akan mendukung percepatan transformasi digital Indonesia yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin pasar ekonomi digital di Asia Tenggara," jelasnya.

Sebagai informasi, aksi korporasi ini didukung oleh pemegang saham Telkomsel, yakni Telkom Indonesia dan Singtel Group. Sebelumnya, Telkomsel menanamkan dana pertama kali di Gojek pada November 2020 lalu.

Beberapa integrasi yang dilakukan Telkomsel dan Gojek pada tahun lalu, antara lain layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz, kemudahan mitra UMKM Gojek untuk menjadi mitra reseller Telkomsel lewat aplikasi DigiPOS Aja!, dan penyediaan paket data khusus bagi mitra pengemudi Gojek.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA