Red Hat Luncurkan Solusi Open Hybrid Cloud Terbaru

IN
Oleh inilahcom
Senin 10 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan solusi open source Red Hat mengumumkan ekspansi portofolio teknologi open hybrid cloud dengan hadirnya layanan managed cloud terbaru.

Red Hat OpenShift API Management, Red Hat OpenShift Streams for Apache Kafka dan Red Hat OpenShift Data Science adalah solusi-solusi yang didesain untuk menghadirkan user experience yang efisien dan dikelola sepenuhnya (fully-managed).

Solusi-solusi ini hadir bagi perusahaan-perusahaan yang sedang membangun, menjalankan, serta mengelola dan meningkatkan berbagai aplikasi cloud-native di seluruh lingkungan hybrid.

Country Manager PT Red Hat Indonesia Rully Moulany mengatakan, layanan-layanan ini akan terintegrasi erat dengan Red Hat OpenShift Dedicated dan membantu mengurangi kerumitan operasional pada lingkungan IT modern tanpa mengorbankan produktivitas para developer mereka, dilengkapi dengan berbagai kemampuan untuk open hybrid cloud dan berbagai layanan cloud lainnya.

"Layanan managed cloud dari Red Hat secara efektif akan menghilangkan berbagai hambatan yang selama ini membuat banyak perusahaan kesulitan memanfaatkan potensi sepenuhnya dari layanan cloud mereka," ujarnya.

Tahun 2020 menekankan betapa pentingnya operasional hybrid cloud dalam skala besar bagi para CIO dan pemimpin IT. Khususnya saat berhadapan dengan permintaan layanan yang lebih luas sambil tetap mengelola infrastruktur yang sudah ada.

"Untuk menjawab realitas ini, para pelanggan dan mitra menginginkan fleksibilitas dalam mengelola berbagai teknologi perilisan aplikasi apapun, di mana pun, tanpa biaya atau kerumitan tambahan," kata Rully.

"Layanan cloud ini akan mengalihkan tanggung jawab dan support operasional ke Red Hat sementara pelanggan dapat merancang aplikasi generasi berikutnya dengan berfokus pada pendistribusian data dan akses yang API-driven," lanjut dia.

Layanan terbaru tersebut meliputi:

Red Hat OpenShift Streams for Apache Kafka, memudahkan tim developer menggabungkan aliran data ke dalam aplikasi mereka.

Ketika mendesain aplikasi-aplikasi hybrid cloud, aliran data akan menjadi backbone untuk merekam, mengkomunikasikan, dan memproses berbagai peristiwa pada arsitektur aplikasi modern yang terdistribusi.

Data real-time adalah komponen terpenting pada aplikasi hybrid cloud fungsional, yang memberikan pengalaman digital yang lebih cepat ke mana pun layanan didistribusikan.

Sebagai layanan Kafka yang fully-managed dan di-hosting sepenuhnya, Red Hat OpenShift Streams for Apache Kafka memungkinkan developer fokus membangun aplikasi yang lebih baik dengan lebih cepat, tanpa harus mengkhawatirkan tuntutan dari pengumpulan dan pemrosesan data.

Red Hat OpenShift Data Science, dibangun pada project open source Open Data Hub dan hadir untuk pengembangan, pelatihan, dan pengujian berbagai model machine learning yang lebih cepat, tanpa membutuhkan infrastruktur tambahan.

Red Hat OpenShift Data Science mengimplementasikan tool data science sebagai fondasi dari platform AI-as-a-Service terintegrasi dengan layanan mitra cloud terpilih, termasuk solusi ISV dari Red Hat Marketplace.

Red Hat OpenShift API Management, menawarkan pengelolaan lifecycle application programming interface (API) sepenuhnya kepada Red Hat OpenShift Dedicated dan Red Hat OpenShift Service on AWS.

Dengan mengkombinasikan managed operation terintegrasi dengan native OpenShift, perusahaan-perusahaan akan berfokus pada inovasi dan pengembangan aplikasi yang API-first dan microservices-based, alih-alih infrastruktur.

Red Hat OpenShift API Management juga memungkinkan pelanggan untuk membangun program pengelolaan API secara mandiri, dengan kemampuan untuk mengontrol akses, memonitor penggunaan, berbagi API yang umum dan menjalankan lanskap aplikasi mereka secara keseluruhan melalui suatu pipeline DevOps tunggal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA