Akan Jadi Pesaing Serius iPad

Xiaomi Mi Pad 5 Bakal Rilis dengan Baterai Bongsor

IN
Oleh inilahcom
Senin 10 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi dilaporkan tengah menggarap tablet flagship. Kini perangkat bernama Mi Pad 5 itu sudah terdaftar di badan sertifikasi di China yang mengungkap spesifikasi gahar.

Mi Pad 5 memiliki dua baterai, masing-masing berukuran 4260 mAh. Kalau ditotal baterai tablet ini berkapasitas 8520mAh.

GSM Arena melansir, tablet ini akan membawa layar dengan rasio 16:10, resolusi 2560 1600 piksel, punya refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Mi Pad 5 disebutkan bakal mendukung stylus dengan dukungan hingga 4.096 level sensitivitas tekanan.

Sebagai perangkat flagship, chipset yang dipasang adalah kelas atas. Perusahaan besutan Lei Jun itu memasangkan Qualcomm Snapdragon 870.

Dengan perbekalan di atas, Mi Pad 5 bakal menjadi pesaing serius iPad. Lebih menariknya lagi, harga yang dipatok Xiaomi kemungkinan masih terjangkau dengan isi kantong.

Menurut perkiraan harga Mi Pad 5 di kisaran 3.000 yuan atau kisaran Rp6 jutaan. Namun, Anda harus sedikit bersabar menanti kehadiran tablet ini. Sebab Xiaomi tidak akan merilis Mi Pad 5 dalam waktu dekat.

Direktur Produk Redmi Wang Teng Thomas dalam balasannya kepada orang-orang di Weibo mengatakan bahwa tablet anyarnya tidak akan dirilis bulan ini. Perusahaan berencana untuk meluncurkannya pada paruh kedua 2021, mungkin sekitar bulan Juli atau setelah itu.

Konon di saat yang bersamaan Xiaomi akan merilis versi yang lebih gahar lagi, bernama Mi Pad 5 Pro. Spesifikasinya belum diketahui, tapi mengacu namanya bisa jadi perangkat ini akan jadi pesaing iPad Pro.

Kita tunggu saja kehadirannya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA