Wuling Donasi 25.000 Masker Lewat Muhammadiyah

IN
Oleh inilahcom
Senin 10 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai bentuk sinergi bersama guna memerangi penyebaran virus corona di Indonesia, Wuling Motors kembali menggelar kegiatan kepedulian sosial yang bertajuk 'Ramadhan Care 2021' dengan menyerahkan bantuan berupa 25.000 masker non medis kepada Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Aftersales Director Wuling Motors Taufik S Arief kepada Wakil Ketua MCCC Dr Emma Rachmawati di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, pada Jumat pekan lalu (7/5/2021).

"Kami mengapresiasi Muhammadiyah COVID-19 Command Center dalam memberikan penanganan dalam pandemi ini kepada masyarakat. Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen Wuling di Tanah Air serta didorong oleh semangat 'Drive For A Better Life'. Kami berharap donasi ini dapat membantu MCCC untuk terus melayani di tengah pandemi dan bersama kita lawan COVID-19," kata Taufik S Arief, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Senin (10/5/2021).

Di bulan Ramadan tahun ini, Wuling mengambil langkah untuk turut membantu MCCC dalam melawan penyebaran COVID-19 serta turut menjaga kesehatan dan keselamatan segala pihak yang terlibat dengan mendonasikan 25.000 masker non medis. Selanjutnya, MCCC akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada jaringannya di berbagai wilayah di Indonesia.

Dr Emma Rachmawati menyambut positif inisiatif Wuling melalui kegiatan donasi ini. Menurut dia, bantuan ini dapat membantu program MCCC dalam pencegahan COVID-19 dan percepatan cakupan vaksinasi COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Wuling yang turut berperan serta dalam upaya kami untuk menangani pandemi yang masih berlangsung ini. Besar harapan kami, bantuan yang diberikan ini dapat membawa manfaat, baik bagi MCCC maupun penerima bantuan," kata Dr Emma.

Dia juga manambahkan bahwa di tengah pandemi ini, Muhammadiyah tetap melaksanakan berbagai program kesehatan lain yang terkait dengan program prioritas kesehatan secara nasional seperti pencegahan dan pengobatan TB, pencegahan stunting, serta program promosi kesehatan di RS dan di Pesantren.

"Kami terbuka untuk bekerjasama dengan Wuling dan mengajak seluruh masyarakat untuk berperan dalam membangun kehidupan yg lebih baik bagi bangsa ini. Mari bersinergi Bersama Muhammadiyah dan seluruh jaringannya di akar rumput," ujar Dr Emma.

"Kami akan terus berupaya untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam inisiatif #BersamaWulingLawanCorona. Kami yakin bahwa pandemi ini dapat segera teratasi dengan saling membantu sehingga bersama kita dapat melangkah menuju kehidupan yang lebih baik," imbuh Taufik.

Sebagai tambahan informasi, #BersamaWulingLawanCorona merupakan kampanye yang digagas oleh Wuling sejak April tahun lalu untuk melawan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Beragam kegiatan telah dijalankan dalam inisiatif ini dengan berkolaborasi bersama sejumlah pihak, mulai dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rumah Zakat, Bali United, serta komunitas resmi Wuling yang terdiri dari Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Indonesia (WALI).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA