Yamaha YZF-R7 Meluncur, Ini Spesifikasi & Harganya

IN
Oleh inilahcom
Kamis 20 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Usai foto-foto dan spekulasi spesifikasinya beredar di internet, Yamaha akhirnya resmi meluncurkan motor supersport terbaru dari keluarga R-series, yakni Yamaha YZF-R7.

Sepeda motor jenis sport fairing ini merupakan pengganti YZF-R6 yang dirancang dari platform model naked MT-07.

Mesin CP2 dari MT-07 yang memiliki kapasitas 689cc, 2-silinder, berpendingin cairan, DOHC, tersebut tetap menghasilkan tenaga sebesar 72 tk pada 8.750 rpm dan torsinya mencapai 66,6 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha menambahkan assist and slipper clutch pada girboks. Selain itu, ditawarkan juga quickshifter yang menjadi opsi tambahan.

Suspensi depannya mengandalkan upside down besutan KYB berdiameter 41mm yang bisa disesuaikan sepenuhnya.

Sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi monocross single-shock (monoshock) yang dipasang secara horizontal dan bisa disesuaikan untuk preload dan rebound.

Ini membuat pengguna dapat menyetel gaya berkendara balap atau nyaman untuk harian.

Untuk pengereman, YZF-R7 didukung dengan radial master cylinder dari Brembo dan cakram ganda dengan diameter 298mm.

Tangkinya mampu menampung bahan bakar sebanyak 13 liter. Sedangkan velg berukuran 17 inci 10-spoke, menggunakan ban berukuran 120/70 di depan dan 180/55 di belakang.

Instrumen digitalnya full-LED yang menampilkan semua informasi yang diperlukan. YZF-R7 juga didukung dengan koneksi ke aplikasi Yamaha Y-Connect.

Yamaha YZF-R7 tersedia dalam dua pilihan warna; Performance Black dan Team Yamaha Blue, yang dibanderol dengan harga US$8.999 atau sekitar Rp128 juta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA