Royal Enfield Recall 3 Model Terkait Masalah Koil

IN
Oleh inilahcom
Senin 24 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Chennai - Royal Enfield mengumumkan penarikan kembali unit untuk perbaikan alias recall setelah mengidentifikasi masalah koil pengapian yang rusak pada sepeda motor yang diproduksi dan dijual antara Desember 2020 dan April 2021.

Mengutip Economic Times, recall tersebut melibatkan sepeda motor model Bullet, Classic, dan Meteor yang dijual di India, Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Australia, dan Selandia Baru.

"Perusahaan akan menarik sepeda motor Meteor yang diproduksi dan dijual antara Desember 2020 dan April 2021, dan Classic dan Bullet diproduksi dan dijual antara Januari dan April 2021," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut Royal Enfield, koil pengapian yang rusak dapat menyebabkan misfiring, mengganggu performa kendaraan dan juga dapat menyebabkan korsleting listrik.

"Cacat ditemukan selama pengujian internal rutin dan masalah telah diidentifikasi dengan jelas dan diisolasi ke kumpulan material tertentu yang bersumber dari pemasok eksternal kami antara Desember 2020 dan April 2021," kata perusahaan itu.

Ditambahkan bahwa setiap sepeda motor yang ditarik akan diperiksa dan bagian yang rusak akan diganti, jika diperlukan.

Perusahaan memperkirakan bahwa kurang dari 10 persen dari semua sepeda yang ditarik kembali akan memerlukan penggantian koil pengapian yang rusak.

Tim servis di seluruh diler Royal Enfield akan menghubungi pemilik sepeda motor dengan nomor identifikasi kendaraan (VIN) yang termasuk dalam periode produksi yang disebutkan di atas.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA