Mercedes-Benz Recall 17.800 unit G-Class

IN
Oleh inilahcom
Kamis 27 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Washington DC - Mercedes-Benz bersama dengan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) secara resmi telah mengumumkan penarikan unit untuk perbaikan alias recall terhadap G-Class generasi baru karena adanya masalah pada pintu bagian belakang.

Mengutip CarsCoops, bagian ini bermasalah pada area pembukaan pintu, menutup atau mengunci, yang akan meningkatkan risiko tabrakan atau cedera.

NHTSA menyebutkan bahwa cacat produksi ini bisa saja tidak tampak dan baik-baik saja, namun bisa berbahaya ketika dikendarai dalam manuver dan kondisi jalan tertentu.

Selain itu, jika kunci pengaman anak diaktifkan dan kekuatan yang berlebihan digunakan untuk membuka pintu dari dalam, komponen kait dapat berubah bentuk. Lampu peringatan 'pintu terbuka' menandakan pengemudi untuk adanya bahaya yang akan segera terjadi.

Recall ini setidaknya mempengaruhi 17.800 unit G-Class produksi 2019-2021, termasuk 8.324 unit G550 dan 9.476 unit G63 AMG.

Jumlah recall ini ditentukan melalui catatan produksi dan mencakup semua kendaraan yang dirakit dengan kunci pintu dengan desain yang terpengaruh, meskipun hanya beberapa yang diyakini mengalami masalah tersebut.

Pihak diler akan memeriksa setiap contoh dan jika perlu, akan mengganti kait pintu belakang di kedua sisi, motor aktuator dan sekrup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA