Sony Indonesia Hadirkan Lensa FE14mm F1.8 GM

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 29 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sony baru saja meluncurkan lensa FE 14mm F1.8 G Master untuk kamera mirrorless full-frame mereka. Dari segi desain, lensa terbaru ini diklaim memiliki bodi ringkas dan ringan. Di dalamnya, Sony merancang lensa tersebut dengan 14 elemen optik yang disusun dalam 11 grup.

Tidak ketinggalan kelengkapan lapisan Nano AR Coating II eksklusif dari Sony yang membantu mencegah gangguan flare dan ghosting saat memotret kondisi malam di sekitar cahaya lampu. Performa AF diklaim sangat cepat berkat dua motor linear Extreme Dynamic.

"Senang sekali akhirnya lensa FE 14mm F1.8 GM hadir di Indonesia untuk memenuhi dan menunjang kebutuhan para fotografer dan videografer dalam menghasilkan karya yang menakjubkan dengan perspektif baru dalam resolusi tinggi. Hadirnya lensa G Master terbaru ini menambah koleksi lensa E-mount Sony menjadi total 64 lensa. Ke depannya, kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk pencitraan terbaik kepada para pecinta fotografi dan videografi agar dapat memenuhi kebutuhan yang semakin berkembang dan mendukung mereka untuk menghasilkan karya yang luar biasa." ujar Koji Sekiguchi, Marketing Director PT Sony Indonesia di Jakarta, Jumat (28/05/2021)

Bodi luar lensa Sony FE 14mm F1.8 GM dilengkapi dengan ring fokus, ring aperture dengan nuansa taptic, tombol model AF/MF, dan tombol Focus Hold yang bisa dikustomasikan. Focus Hold sendiri berguna untuk memastikan kelancaran proses fokus.

Elemen depan memiliki lapisan khusus untuk menangkal debu, air, dan sidik jari. Lensa ini sendiri diklaim tahan terhadap debu dan kelembapan. Sedangkan elemen belakangnya juga dilapisi fluorine agar dapat menjaga permukaan tetap bersih saat mengganti filter belakang.

FE 14mm F1.8 dikatakan bermanfaat dalam semua jenis situasi cahaya redup untuk pengambilan gambar maupun video, berkat aperture maksimum f/1.8. Pengguna dapat dengan mudah memotret subjek malam hari seperti bintang untuk astrofotografi, tanpa harus menggunakan kecepatan shutter yang sangat lambat.

Mengingat aperture yang sangat besar, lensa tersebut mampu menghasilkan bokeh yang mulus. Dengan jarak fokus minimum 9,8 inci, FE 14mm F1.8 G Master menawarkan kemungkinan lebih luas untuk berbagai bidang fotografi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA