realme 5G Summit

Ajang Unjuk Gigi Perangkat 5G realme di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Rabu 02 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Layanan 5G resmi mulai digulirkan di Indonesia secara bertahap. Beberapa vendor smartphone juga sudah memperkenalkan smartphone 5G buatannya ke Tanah Air. Realme pun tengah menyiapkan perangkatnya dalam gelaran Realme 5G Summit yang akan diadakan secara virtual di kanal YouTube realme Indonesia pada 8 Juni 2021 pukul 14.00 WIB.

Realme 5G Summit akan menghadirkan beberapa sesi panel dari pembicara ahli dan kompeten. Mereka akan membahas berbagai topik mengenai masuknya Indonesia dalam era teknologi 5G.

Event ini diadakan secara gratis dan terbuka bagi semua orang. Adapun realme 5G Summit merupakan event berskala global yang juga digelar di Indonesia.

Beberapa pembicara dalam acara ini adalah Stephanie Elizabeth, Senior Account Manager Google Indonesia; Tarun Parthak, Research Director Counterpoint; Thomas Ho , Deputy Director of Wireless Communication Business Unit MediaTek; Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren Indonesia; dan Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

"Bagi Realme, kami percaya target pasar teknologi 5G nantinya akan didominasi generasi muda yang selalu siap dan terbuka mengadopsi tren teknologi terbaru," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam siaran persnya, Kamis (2/6/2021).

Oleh sebab itu, Realme pun berkomitmen untuk menghadirkan smartphone 5G dan perangkat AIoT lain yang tidak hanya didukung teknologi mutakhir, tapi juga terjangkau bagi semua orang. Mengingat saat ini, smartphone 5G yang masuk ke Indonesia masih didominasi segmen flagship smartphone.

Palson menuturkan, Realme tidak ingin 5G hanya menjadi teknologi yang terbatas bagi kalangan tertentu, tapi harus dengan semua penikmat teknologi. Karenanya, perusahaan berkeinginan menjadi '5G Popularizer' di Indonesia.

"Realme akan mencoba menjawab tantangan untuk menghadirkan smartphone 5G di Indonesia dalam waktu dekat, sebuah perangkat 5G terjangkau yang akan menciptakan hidup yang lebih pintar bagi semua penikmat teknologi," tutur Palson mengkakhiri pernyataannya.

Baru-baru ini, Realme mengumumkan akan meluncurkan smartphone teranyar mereka yang sudah dilengkapi dengan Snapdragon 778G 5G ke Indonesia.

Selain prosesor yang digunakan, Realme masih belum memberikan informasi lebih detail tentang spesifikasi smartphone baru tersebut.

Berbekal Snapdragon 778G 5G dari Qualcomm, smartphone Realme yang segera diluncurkan ini akan hadir dengan peningkatan performa yang signifikan.

"Smartphone baru Realme ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 778G 5G," ujar Chase Xu, Vice President dan President of Global Marketing Realme, di keterangan resminya, Senin (24/5/2021).

Selain prosesor yang digunakan, smartphone Realme yang diberi kode nama "Quicksilver" ini akan hadir dengan GT Mode dan sistem pendingin baru untuk semakin meningkatkan performa ponsel saat dipakai.

Lebih lanjut, Snapdragon 778G 5G adalah chip dengan fabrikasi 6nm dan dukungan CPU Qualcomm Kryo 670.

Qualcomm mengklaim, chipset ini dapat mencapai peningkatan kinerja hingga 40 persen dan memiliki efisiensi energi yang sangat baik.

Selain itu, kecepatan rendering grafis dari Adreno 642L GPU-nya dapat mencapai sekitar 40% dan diklaim lebih cepat dari generasi sebelumnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA