Hasil Riset ShopeePay

Karakter Orang Indonesia Berdasarkan Jenis Promo

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Berbelanja merupakan hal rutin yang dilakukan oleh hampir setiap orang. Tak hanya untuk kebutuhan primer, berbelanja juga telah berkembang menjadi sarana untuk melepas penat. Terlebih jika ada promo, kegiatan berbelanja akan terasa semakin menyenangkan.

Berbicara mengenai promo, terdapat beberapa jenis promo yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Sebagai contoh, riset ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey pada April 2021 mencatat bahwa potongan harga (87 persen) dan cashback (67 persen) menjadi jenis promo yang paling disukai untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

Meskipun begitu, ada beberapa jenis promo lain yang juga populer. Sebut saja sistem flash sale, gratis ongkir, beli 1 gratis 1, dan masih banyak lagi.

Tapi, tahukah Anda bahwa jenis promo yang disukai ternyata bisa menggambarkan karakteristik unik dari diri kita. Berikut lima karakteristik yang dikumpulkan oleh ShopeePay:

- Beli 1 Gratis 1: Suka Berbagi untuk Sesama

Sesuai dengan namanya, jika seseorang membeli satu barang, maka satu barang lagi akan didapatkan secara gratis. Besar kemungkinan, barang gratis yang didapatkan akan diberikan ke orang-orang tercinta. Penggemar promo ini bisa jadi termasuk orang yang suka berbagi dengan sesama dan memikirkan orang lain.

- Gratis Ongkir: Cermat dan Teliti

Beberapa barang yang dijual secara daring memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan toko fisik. Namun, kadang kala harga yang tertera masih bisa bergerak lebih tinggi karena belum termasuk ongkir. Tidak ingin terjebak, para penggemar gratis ongkir secara cermat dan teliti memilih berbelanja barang yang sudah menyertakan gratis ongkir.

- Flash Sale: Menyukai Tantangan

Pada intinya, konsep flash sale mengharuskan seseorang untuk beradu cepat dengan orang lain demi mendapatkan penawaran spesial yang menggiurkan di suatu waktu tertentu.

Dari penjelasan tersebut, Flash Sale bisa menggambarkan Anda yang menyukai tantangan, bersemangat saat berkompetisi, hingga berani mengambil resiko.

Dalam kampanye 6.6 ShopeePay Mid Year Deals yang berlangsung 28 Mei hingga 9 Juni 2021, ShopeePay mengadakan Flash Sale Rp1 di mana pengguna berkesempatan mendapatkan voucher cashback 100 persen dengan harga Rp1 untuk digunakan di berbagai merchant.

Flash Sale Rp1 tersedia setiap hari pukul 12.00 dan 18.00, kecuali di tanggal 6 Juni.

- Diskon: Mengutamakan Kepraktisan dan Kecepatan

Siapa yang tidak menyukai diskon? Bentuk promosi ini termasuk salah satu yang paling legendaris dan dimengerti tiap orang. Dengan mekanismenya yang mudah, diskon cocok untuk kamu yang mengutamakan kepraktisan dan kecepatan dalam mengerjakan sesuatu.

Kabar baiknya, 6.6 ShopeePay Mid Year Deals hadir untuk memberikan kepraktisan dan kemudahan berbelanja bagi penggemar diskon.

6.6 ShopeePay Mid Year Deals memiliki program Indomaret Serba Hemat Sampai Dengan 70% yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai produk seperti makanan dan minuman, perawatan diri, dan kebutuhan rumah tangga dengan harga jauh lebih hemat.

- Cashback: Berpikir Selangkah Lebih Maju

Dengan adanya cashback, seseorang bisa 'mendapatkan uang kembali' dalam bentuk koin atau poin setelah membeli sesuatu yang kemudian bisa digunakan untuk berbelanja barang lain yang dibutuhkan. Dengan mekanisme ini, para penggemar cashback pastinya selalu berpikir satu langkah lebih maju ketika melakukan sesuatu.

Untuk memberikan keuntungan lebih bagi para penggemar cashback, layanan pembayaran digital ShopeePay menyediakan Voucher Cashback 100% di fitur Deals Sekitarmu yang dapat dibeli seharga Rp100 pada periode 28 Mei-5 Juni 2021 dan 7-9 Juni 2021.

Khusus pada promo puncak yang berlangsung 6 Juni 2021, voucher cashback dapat dibeli seharga Rp1. Dengan membeli voucher cashback tersebut, pengguna akan mendapatkan cashback 100 persen untuk pembelian produk di seluruh merchant online dan offline yang berpartisipasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA