Tinder Sediakan Fitur Blokir Nomor Ponsel

IN
Oleh inilahcom
Senin 07 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Los Angeles - Tinder mulai memberikan opsi untuk memblokir pengguna lain berdasarkan nomor ponsel, jika ada orang-orang tertentu yang tidak ingin ditemui di aplikasi kencan online tersebut.

Dikutip dari laman bantuan Tinder, platform tersebut menyediakan dua cara untuk memblokir kontak, yaitu dengan memberikan izin untuk mengakses daftar kontak dan memasukkan secara manual.

Nomor ponsel yang diblokir akan masuk ke daftar Block Contact. Ketika memberikan izin untuk Tinder mangakses daftar kontak, pengguna bisa memilih nomor ponsel yang ingin dimasukkan ke daftar Block Contacts.

Tinder akan memblokir nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftar akun di platform tersebut.

"Jika informasi kontak yang digunakan tidak cocok dengan informasi yang digunakan untuk mendaftar, kami tidak bisa mencegah kalian saling melihat," demikian keterangan Tinder.

Mengenai keamanan dan privasi, Tinder menyatakan hanya menyimpan informasi kontak yang dimasukkan ke daftar blokir, yaitu berupa nama, alamat email, dan nomor ponsel.

Tinder memberikan opsi memasukkan nomor ponsel secara manual ke fitur Block Contacts jika tidak ingin memberikan akses ke daftar kontak ponsel.

Tinder tidak akan memberikan notifikasi pada kontak yang diblokir, blokir ini juga tidak berdampak pada teman yang sudah cocok atau 'match'.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA