Kia Ungkap Tampilan Sportage Generasi Kelima

IN
Oleh inilahcom
Rabu 09 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Seoul - Pabrikan otomotif Korea Selatan Kia Corporation resmi mengungkap tampilan generasi kelima dari Kia Sportage yang kini terlihat lebih ramping namun berotot dan semakin modern.

Pada bagian muka, Sportage generasi terbaru ini menggunakan desain khas Tiger Nose dengan sentuhan futuristik berupa penggunaan lampu daytime running light (DRL) berbentuk bumerang yang juga mempertegas batas garis dengan lampu depan.

Bagian samping juga dibuat beda dengan generasi sebelumnya yang sedikit gemuk.

Selayaknya sebuah SUV, Sportage anyar kini lebih kokoh berkat garis-garis tegas serta lekukan yang dinamis.

Sementara di bagian belakang, SUV ini terlihat makin lebar, kokoh, dan sporty dengan lampu LED horizontal.

Hal tersebut memberikan kesan bahwa Sportage merupakan mobil yang tangguh dan stabil di segala kondisi.

Beralih ke bagian interior, Sportage didesain ulang menjadi ruang yang lebih berorientasi pada pengemudi. Kia mengusung desain kontemporer untuk generasi anyar SUV andalannya ini.

Terlihat dari layar melengkung yang menggabungkan antara panel instrument dan layar infotainment. Ventilasi udara di dasbor pun dirancang lebih menonjol. Selain itu, kabin mobil ini hadir dengan dua warna.

Senior Vice President dan Head of Global Design Center Kia Corp Karim Habib mengatakan bahwa Kia kembali menciptakan Sportage yang dirancang oleh tim desain berbakat dan menjadi peluang yang akan dinanti oleh para penggemar Kia dengan desain modern dan inovatif dari sebuah SUV.

Menurut dia, desain Sportage generasi kelima ini terinspirasi dari sejumlah produk baru Kia dan mobil listrik EV6.

"Dengan All-New Sportage, kami tidak hanya ingin mengambil satu langkah maju, tetapi beralih ke level yang berbeda di kelas SUV," ucap Habib dalam laman resmi Kia.

Dia juga melanjutkan bahwa ketika seorang melihat Sportage generasi terbaru ini secara langsung, bentuknya ramping namun sangat dinamis. Ketika duduk di dalam kabin, interiornya pun sangat detail dengan material kelas satu.

"Di Sportage yang serba baru, kami yakin Anda dapat melihat masa depan merek dan produk kami," tutur Habib.

Kia masih belum membocorkan informasi terkait dapur pacu yang digunakan dan juga banderol harga dari Sportage generasi kelima ini. Namun, diyakini semua itu akan diungkap jelang peluncuran resminya yang diperkirakan berlangsung pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA