https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   09 June 2021 - 10:30 wib

iPadOS 15 Hadir dengan Format Widget Lebih Besar

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Cupertino - Ajang WWDC 2021 juga dimanfaatkan Apple untuk mengumumkan sistem operasi iPadOS 15, yang akan hadir di tablet iPad pada musim gugur ini.

Dengan iPadOS 15, Apple memperkenalkan format widget yang lebih besar, diperkirakan berfungsi lebih baik pada layar lebih besar yang dimiliki tablet dibandingkan dengan ponsel.

Mengutip GSM Arena, widget baru untuk iPadOS ini mencakup Cari Milik Saya, Kontak, Parcel, dan Game Center. Perpustakaan Aplikasi juga tersedia, yang pertama kali diperkenalkan di iOS 14.

Laci aplikasi versi Apple adalah layar khusus yang secara otomatis menyortir semua aplikasi yang telah diinstal di perangkat sehingga pengguna tidak perlu menelusuri layar beranda untuk menemukan aplikasi tertentu. Perpustakaan Aplikasi dibangun ke dalam Dock, sehingga mudah diakses dari layar mana pun.

Terdapat juga UI multitasking baru, memungkinkan pengguna membuat aplikasi layar penuh dengan cepat, atau masuk ke Split View, atau menggunakan Slide Over.

Di Split View, pengguna dapat mengusap ke bawah untuk mengganti aplikasi dengan yang baru di kedua sisi, dan hal yang sama berfungsi untuk aplikasi dengan banyak jendela.

Aplikasi 'Notes' untuk iPad juga ditingkatkan, mendapatkan dukungan 'mention' (untuk menandai orang agar mereka menerima pemberitahuan).

Adapun fitur 'Quick Notes' baru membuat pengguna dapat dengan cepat mencatat catatan di iPad, Mac, atau iPhone, mengambil konten dari aplikasi dan situs web lain.

Aplikasi Terjemahan untuk pertama kalinya tersedia di iPadOS 15, lengkap dengan terjemahan bahasa otomatis dari apa yang diucapkan. Ada pula terjemahan seluruh sistem, bekerja di mana saja di OS, termasuk dengan Teks Langsung.

Terakhir, dengan Swift Playgrounds, pengguna dapat membuat aplikasi di iPad, dengan penyempurnaan kode dan sekumpulan perpustakaan serta panduan baru.

iPadOS 15 versi beta pengembang pertama sudah tersedia, sedangkan beta publik pertama akan keluar pada bulan Juli nanti.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Hangout

Gadtorade, Tongkrongan 'Racun' Para Pecinta Gadget

Kegemaran akan hasrat pembaruan perangkat teknologi yang diimbangi dengan semakin canggihnya sebu
berita-headline

Inersia

Produksi Apple Watch 7 Dikejar untuk Peluncuran 14 September

Apple kabarnya sudah bisa mengatasi kendala pada produksi jam tangan pintar Apple Watch 7 agar bi
berita-headline

Inersia

Pengiriman Sejumlah Varian iPhone 13 Mundur Hingga Oktober

Apple sudah membuka pra-pemesanan untuk seri iPhone 13 yang baru saja diluncurkan, namun, kabar t
berita-headline

Inersia

Getaran Sepeda Motor Bisa Bikin Kamera iPhone Rusak

Apple memperingatkan para pengguna bahwa getaran dalam frekuensi tertentu bisa merusak sistem kam
berita-headline

Inersia

Q2 2021, Apple Masih Kuasai Pasar Smartwatch Global

Apple mempertahankan statusnya sebagai penguasa pasar smartwatch global pada kuartal kedua