Review Honor Band 6: Gelang Pintar Layar Lebar

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 12 Juni 2021
share
 

SEBAGIAN besar tentu sepakat bahwa ponsel pintar mendukung produktivitas dalam kerja sehari-hari. Sebagian besar fitur laptop kini dapat ditemukan dalam genggaman tangan. Meskipun fungsi ponsel pintar kini cukup luas, ada sejumlah kebutuhan yang belum dipenuhi, seperti pemantauan dan pendataan kondisi tubuh.

Dari celah-celah seperti itulah arloji pintar ataupun gelang pintar dapat hadir untuk mendukung. gelang pintar itu bertujuan melengkapi, bahkan mempermudah penggunaan sejumlah fitur ponsel pintar.

Semua itu bertujuan meningkatkan produktivitas penggunanya serta mendorongnya menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Salah satu vendor asal China Honor pun merilis generasi terbaru gelang pintarnya Honor Band 6. Honor Band 6 hadir dengan sederet keunggulan dan desain compact untuk Anda yang suka wearable berlayar besar. Tapi meski ringkas, Band 6 justru mengunggulkan fitur-fitur kesehatan lainnya.

Berikut ulasan lengkap untuk Honor Band 6.

Desain

Menurut Kami, Bodi berbahan plastik dan tali berbahan karet silikon membuat smartband ini ringan ketika digunakan. Pihak Honor sendiri mengklaim bahwa bobot dari Honor Band 6 (bodi dan tali) mencapai 24 gram dan tanpa tali hanya 18 Gram.

Untuk bodinya sendiri mempunyai dimensi yang ramping dengan ukuran 56 mm18,5 mm12,5 mm, sedangkan panjang talinya mencapai 123 mm (bawah) dan 85 mm (atas).

IMG20210611145040

Pada bodi atau biasa disebut core, terdapat layar AMOLED 1,47 inci resolusi 194 x 368 piksel dengan dengan rasio layar hingga 64 persen dan kaca lengkung 2.5D yang nyaman dipandang oleh mata.

Tentu menariknya konten pada layar bisa dilihat dengan sangat jelas pada berbagai kondisi, baik minim cahaya maupun terkena terik cahaya matahari.

IMG20210611144956

Untuk paket penjualannya sendiri terdapat perangkat standar + kabel pengisian daya + manual + kartu garansi lengkapnya bisa disaksikan dalam video dibawah ini.

Dari sisi tampilan terdapat Logo honor sederhana di tali, meskipun model hitam penuh menyamarkannya hingga tingkat tertentu. Talinya bagus untuk disentuh dan tidak licin saat saya berkeringat dalam hal ini.

Honor Band 6 Mekanisme pengisian daya didasarkan pada port magnetik snap-on ke USB-A yang digunakan oleh beberapa merek lain di sekitarnya.

IMG-20210611-150300

Yang sedikit unik, smartband ini dipasarkan sebagai fitness tracker pertama di dunia dengan tampilan layar penuh (full-screen). Hal tersebut dikarenakan bagian depannya tak dilengkapi tombol kapasitif.

Hanya ada satu tombol fisik di sebelah kanan untuk menyalakan layar saja. Sementara logo Honor terletak di sisi kiri.

Antarmuka

Mirip dengan sebagian besar jam tangan pintar dan tali jam Honor, Anda dapat menghubungkan gelang pintar ini melalui aplikasi HUAWEI Health bisa (disaksikan dalam video diatas), dan fitur-fitur seperti penyesuaian tampilan jam dan manajemen notifikasi semuanya dapat dimodifikasi di sini.

Photo-Grid-Plus-1623398946790

Fitur

Dengan mengusung 10 mode olahraga mode latihan profesional. Band 6 ingin melengkapi penggunanya dengan aktivitas dasar.

Mode aktivitas dasar hanya melacak waktu olahraga, detak jantung, dan jumlah kalori terbakar. Pada 11 mode professional, smartband ini menawarkan fungsi pelacakan yang lebih lengkap lagi.

Pihak Honor sendiri mengklaim bahwa algoritma pelacakan mereka sangat tangguh.

Screenshot-2021-06-11-14-54-16-81-efaee9233a816a5de5fd5a4cb49356f4

Saat INILAHCOM uji Misalnya, ketika melacak aktivitas lari di luar ruangan, smartband ini akan memberikan data tambahan seperti frekuensi, kecepatan, tekanan, pemulihan tenaga, dan masih banyak lagi.

Fitur kesehatan lain yang menjadi keunggulan Honor Band 6 adalah pelacakan tidurnya. Dengan menggunakan algoritma TruSleep 2.0 dari Huawei, Anda terus memantau durasi tidur, tahapan, dan waktu terbangun.

Untuk pengguna wanita, juga hadir sebuah fitur untuk monitor jadwal menstruasi. Punya sertifikasi 5 ATM membuat gelang pintar ini bisa digunakan di kedalaman air hingga 50 meter.

Baterai

Sama seperti perangkat wearable Honor yang lain, Band 6 juga punya baterai yang sangat tangguh. Dengan pemakaian yang wajar, baterai Honor Band 6 bisa bertahan sampai 2 minggu lamanya dalam kondisi terisi penuh.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian ulang juga relatif singkat, hanya sekitar 1 jam saja dari 0 persen sampai penuh. Ini membuat Huawei layak disebut sebagai salah satu smartband terbaik dari segi baterai.

IMG20210611144908


Kesimpulan

Dengan peningkatan layarnya yang kian menarik, Honor berhasil mengemas Band 6 dengan desain yang stylish. Selain itu, tali berbahan karet memberikan nilai ergonomi yang cukup baik. Pasalnya, dengan dimensi yang masih relatif kompak, sebuah kombinasi yang pas. Ditambah fitur kesehatan yang lengkap.

Sebagai smartband dengan harga di bawah Rp600.000, Honor Band 6 memiliki fitur fitness yang cukup lengkap, mulai dari Stopwatch, Timer, Heart Rate, Workout, Messages, Sleep tracker dan Music Player.

Semua fitur tersebut bisa menemani aktivitas olahraga menjadi lebih menyenangkan. [inu]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA