Tips Jual Beli Mobil dengan Cepat Tanpa Ribet

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 12 Juni 2021
share
 

MOMENTUM setelah Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini, biasanya banyak penjualan mobil bekas di pasaran. Hal ini karena faktor ekonomi maupun keinginan untuk beli mobil baru.

Namun perlu diperhatikan, jika hendak menjual mobil bekas agar prosesnya cepat dan tepat tanpa ribet. Penting untuk memilih layanan jual beli mobil yang tepat seperti misalnya di mobil88.

Adapun kiat-kiat untuk penjualan mobil bekas, perlu diperhatikan hal berikut ini:

1. Mengajukan dulu mobil bekas yang akan dijual

Kiat jual beli mobil dengan cepat yang pertama adalah mengajukan dulu mobil bekas tersebut. Pastikan mobil bekas yang akan dijual memiliki kondisi yang memadai dengan surat-surat lengkap.

Hal ini penting agar proses pengajuannya mudah dan mobil bisa segera dijual. Jual mobil bekas dengan kondisi mesin memadai dan disertai surat yang lengkap tentu akan membuat harganya jauh lebih tinggi di pasaran.

Proses pengajuannya sendiri tidak terlalu sulit. Layanan untuk jual mobil bekas seperti mobil88 memberikan kemudahan dengan adanya fitur form online. Dengan adanya fitur ini, penjual bisa mengisinya langsung dari rumah.

Setelah itu, akan ada tim pengecek kondisi kendaraan yang akan datang langsung ke rumah. Jadi, penjual tidak perlu repot-repot untuk datang ke gerai mobil88 lagi.

Selain itu, mobil88 juga menyediakan layanan pengajuan lain berupa live chat. Jadi, penjual bisa menghubungi langsung kontak yang sudah disediakan. Tentu saja cara ini juga praktis karena bisa dilakukan langsung dari rumah.

Jika sudah sepakat tentang lokasi dan waktu pengecekan, akan ada tim datang untuk memeriksa mobil bekas yang akan dijual.

Sebenarnya proses pengecekan mobil tidak hanya bisa dilakukan di rumah saja. Pengecekan bisa dilakukan di manapun sesuai dengan keinginan penjual. Hal tersebut tentu memudahkan bagi penjual yang kebetulan tidak menaruh mobilnya di rumah.

Lokasi pengecekan bisa di atur sesuai kesepakatan bersama antara penjual dan tim pengecek.

2. Mempersiapkan kendaraan untuk pengecekan

Setelah proses pengajuan, kiat untuk menjual mobil dengan cepat yang kedua adalah mengikuti proses lanjutannya. Tim pengecek akan memeriksa dengan detail kondisi mobil baik secara keseluruhan.

Hal ini akan menentukan harga beli mobil yang diajukan. Jadi akan sangat baik jika pemilik mobil sudah memastikan bahwa kondisi mesinnya masih layak dan surat-surat masih lengkap dan aktif.

3. Menentukan harga

Jika proses pengecekan sudah dilakukan, maka tim dari mobil88 akan berdiskusi mengenai harga untuk mobil bekas yang akan dijual. Tim ini sangat professional dan akan memberikan penawaran harga jual yang tepat kepada pemilik sesuai dengan kondisi mobil bekas pada saat itu.

Tentu saja penjual bisa mendiskusikan kembali harga yang ditawarkan tim sampai deal.

4. Menunggu pembayaran masuk

Apabila harga yang diinginkan penjual serta tim dari mobil88 sudah deal, maka pembayaran akan segera dilakukan. Pembayaran ini dilakukan dalam bentuk transfer sehingga lebih aman dibandingkan secara manual.

Penjual bisa menunggu maksimal hingga 1x24 jam hingga saldo pembayaran mobil bekas masuk ke rekening.

Itulah berbagai kiat untuk jual beli mobil dengan cepat tanpa ribet. Para penjual mobil bekas harus mengetahui hal-hal di atas agar bisa laku dengan cepat.

Jadi, sangat penting untuk memakai layanan penjualan berkualitas seperti mobil88. Layanan ini akan membantu penjualan mobil hingga tuntas.

Jika ingin tahu lebih lanjut, kunjungi www.mobil88.astra.co.id atau install aplikasinya di Apple App Store atau Google Play Store.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA