Sinyal 5G Pakai realme 8 5G, Internetnya Gaspol!

IN
Oleh inilahcom
Kamis 17 Juni 2021
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - realme resmi memboyong perangkat 5G teranyarnya ke Indonesia, yaitu realme 8 5G. selain mendukung 5G Ponsel tersebut diklaim bakal menjadi ponsel termurah 5G saat ini dan telah mendukung seluruh pita (band) frekuensi 5G yang nantinya bakal diimplementasikan di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Krisva Angnieszca, selaku Public Relations Manager realme Indonesia. Menurut dia, realme 8 5G mendukung jaringan 5G Dual Mode standalone (SA) dan non-standalone (NSA) di lebih dari satu pita.

"Perihal band kami sudah support N40, dan mengenai combo-nya secara general sebenarnya sudah cukup lengkap, namun nanti setelah acara akan kami share. Apalagi kami saat ini sudah testing dengan beberapa operator dan terbukti dapat digunakan," tutur Krisva saat sesi tanya jawab di peluncuran realme 8 5G secara daring, Rabu (17/06/2021).

Dia melanjutkan saat ini pengguna bisa mencoba pada jaringan Telkomsel yang sudah tersedia. Sementara untuk provider lainnya, Krisva mengatakan tinggal mencocokan kombinasi saja.

"Kalau untuk lainnya, kita tinggal mencocokkan si kombinasi itu sendiri saja," ujarnya.

Sekedar informasi, dapur pacu realme 8 5G dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6833 Dimensity 700 5G. Prosesornya dipasangkan dengan RAM 8GB dengan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang bisa menambah kapasitasnya hingga menjadi 11 GB. Kemudian, pilihan memori internal 128GB dan ada dukungan MicroSD up to 1TB.

Ponsel ini dilengkapi baterai 5.000 mAh pada ponsel ini dan telah didukung pengisian daya cepat sebesar 18W.

INILAHCOM sendiri sudah mendapat kesempatan untuk menjajal koneksi 5G pada realme 8 5G.

realme 8 5G yang digunakan oleh INILAHCOM, sebelumnya telah diregistrasi fitur 5G nya, sehingga ketika menyalakan realme 8 5G, langsung terhubung dengan jaringan 5G Telkomsel.

Dengan terhubung jaringan 5G menggunakan paket telkomsel OMG, kecepatan internet yang dijajal menggunakan aplikasi speedtest mencapai 180- 200Mbps pada kawasan Pondok Indah,Jakarta Selatan.

IMG20210614091838

Dengan kecepatan unduhan tersebut, hanya dibutuhkan waktu sekitar 8 menit 29 detik untuk mengunduh gim Genshin Impact (7GB) dan 3 menit 2 detik untuk mengunduh gim Asphalt 9 (2GB). Keduanya merupakan gim dengan kategori file jumbo atau di atas 2GB.

Dengan kecepatan tersebut pula, nonton streming video dengan kualitas terbaik 4K di YouTube terasa nyaman, tanpa lag hambatan karena realme 8 5G dapat masuk ke jalur 5G yang lebih luas dibandingkan dengan 4G.

Karena terhubung dengan 5G, pengalaman yang dirasakan saat bermain gim Genshin Impact sangat nyaman dan tidak ditemui gangguan apapun. Hasil tes jaringan, realme 8 5G dapat menangkap ping hingga 13 milidetik. Adapun jika menggunakan aplikasi Opensignal, latensi yang dapat ditangkap mencapai -1 milidetik.

Untuk melihat performa lain dan keunggulan fitur dari perangkat ini bisa dibaca ulasan selengkapnya pada artikel review berikut. [inu]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA