Lebih Murah, Vivo V21 Siap Meluncur di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 19 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Vivo V21 varian versi 4G di Indonesia akhirnya resmi diperkenalkan. Ponsel dengan kamera selfie 44 MP tersebut akhirnya resmi diungkap dalam acara khusus yang digelar di Jakarta, Jumat malam (18/6).

Perbedaan antara Vivo V21 versi 4G dengan yang 5G terletak pada desainnya. Jika dilihat saksama, untuk Vivo V21 4G warna Diamond Flare pada bodi belakangnya dihiasi aksen diamond atau berlian, sehingga menambah kesan manis dan elegan. Sementara warna Roman Black memiliki aksen garis-garis putih.

"kami membawa warna baru. Kita tahu diamond itu melambangkan keabadian. Warna baru ini dibuat melalui teknologi yaitu Diamond Spectrum. Teknologi Diamond Spectrum sendiri menggabungkan tiga lapisan berbeda yang masing-masing membawa peran penting. Hasilnya membawa gradasi warna yang berubah dan indah," kata Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/6).

Pre-Launch-vivo-V21

Dari sisi spesifikasi ponsel ada sedikit beda dengan Vivo V21 5G yang telah rilis terlebih dahulu. Di ponsel ini performanya didukung chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Kemudian, RAM 8 GB dan punya fitur Extended RAM yang memungkinkan perangkat menambahkan kapasitasnya hingga 3 GB untuk meningkatkan pengalaman multitasking. Sementara itu kapasitas ROM 128 GB dan bisa ditambah MicroSD up to 1 TB.

Dari layar Vivo V21 versi 4G dibekali panel AMOLED berukuran 6,44 inci FHD+ (1.080x2.404 pixel) dengan refresh rate 90Hz. Vivo juga menyematkan pemindai sidik jari di bawah layar di dalam layarnya.

Di sisi kamera, Vivo V21 memiliki tiga lensa terdiri dari sensor utama 64 MP wide, 8 MP ultrawide, dan 2 MP macro. Kamera belakang juga dipasangkan dengan modul lampu flash LED.

vivo-V21

Vivo tetap menjagokan perihal kamera di Vivo V21. Salah satu fitur unggulan yang dibawanya adalah Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera belakang. Fitur ini juga yang sepertinya membuat Vivo V21 berbeda dengan smartphone sejenisnya.

Mekanisme stabilisasi gambar ini dijamin akan menghasilkan potret dengan kualitas terbaik. Secara teknis, OIS bekerja dengan mengatur jalur masuk cahaya ke sensor kamera, menghasilkan foto dan video yang lebih jernih dan tajam bahkan di tempat minim cahaya.

Untuk urusan selfie, Vivo V21 memiliki sensor kamera 44 MP di bagian depan, dengan lensa f/2.0 yang mendukung Autofocus Module. Menariknya, Vivo juga menyediakan fitur Eye Autofocus dan Super Night Selfie meningkatkan gambar di kondisi minim cahaya. AI Night meningkatkan kontras di malam hari sehingga wajah terlihat sempurna.

vivo-V21-2

Berbeda dengan kamera selfie pada umumnya, V21 4G dilengkapi fitur Eye Focus pengguna. Kamera depan V21 4G ini juga sudah mendukung 4K selfie video dengan kemampuan dual view.

Artinya, pengguna dapat menggunakan konfigurasi kamera selfie plus kamera belakang utama, dan kamera selfie plus lensa wide-angle, serta kedua kamera belakang secara bersamaan.

"Dengan resolusi tinggi, kamera depan ponsel juga dilengkai dengan kemampuan supernight selfie untuk mendukung pengambilan gambar di malam hari," tutur Ricky.

Selain itu, pada Vivo V21 konsumen dapat berkreasi lebih dalam membuat video dengan memanfaatkan fitur Dual-View Video yang dapat menampilkan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Beralih ke baterai, Vivo V21 dilengkapi kapasitas daya 4.000 mAh, lengkap dengan fast charging 33W yang diklaim mampu mengisi 63 persen hanya dalam waktu 30 menit. Ponsel ini berjalan pada Android 11 dengan antar muka Funtouch OS 11.1.

Vivo V21 5G di Indonesia dipastikan akan rilis pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang. Soal harga, Vivo Indonesia belum mau mengungkapnya, namun bocorannya akan lebih murah dari versi 5G. Sebagai pembanding, Vivo V21 5G di Indonesia dijual Rp 5.799.000 varian 8 GB/128 GB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA