https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   24 June 2021 - 07:07 wib

Jaguar Komitmen Beralih ke EV pada 2025

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Whitley - Brand mobil mewah asal Inggris, Jaguar, berkeyakinan bahwa mereka akan mendistribusikan semua jenis dan varian hanya pada kendaraan listrik (EV) yang dimulai pada 2025.

CEO Jaguar Land Rover Thierry Bollore menyampaikan bahwa untuk merealisasikan strategi dari 'Reimagine' nantinya kendaraan Jaguar akan sepenuhnya terisi oleh kendaraan listrik dengan harga termurah mulai dari 100.000 poundsterling yang mendekati harga dari Bentley.

Jaguar nantinya akan merilis beberapa kendaraan dengan model baru yang terdiri dari varian crossover dan juga coupe dua pintu yang sporty. Saat ini, yang sudah tersedia untuk kendaraan listrik dari Jaguar adalah I-Pace.

Walau demikian, I-Pace bukanlah acuan untuk model kendaraan Jaguar di masa mendatang. Desain untuk jajaran mobil baru dari Jaguar sudah ada di bawah kepimpinan kepala desainer mereka, yaitu Gerry McGovern.

"Bollore ingin Jaguar menawarkan sebuah 'kemewahan modern' dan membedakan dirinya dari merek pesaing. Sebagai contoh yang tepat, dia menyebutkan E-Type yang tidak terlihat seperti yang lain di pasaran saat pertama kali diluncurkan," kata McGovern, seperti dilansir CarsCoops.

Berbicara tentang model-model saat ini --yang terdiri dari sedan XE dan XF, SUV E-Pace, F-Pace, dan I-Pace, dan mobil sport F-Type-- Bollore mengatakan bahwa Jaguar adalah mobil yang indah, tetapi calon pembeli saat ini lebih memilih Audi atau model BMW yang terjadi karena positioning merek itu sendiri.

Mengubah posisi Jaguar di pasar yang kompetitif bukanlah tugas yang mudah. Produsen mobil mewah seperti Bentley, Rolls-Royce, dan Maybach didukung secara finansial oleh VW Group, BMW Group, dan Mercedes-Benz.

Jaguar Land Rover, di sisi lain, mungkin dimiliki oleh Tata Motors, tetapi mereka perlu mencapai tingkat kualitas dan penyempurnaan yang sama dengan investasi yang jauh lebih kecil. CEO Jaguar baru-baru ini mengakui bahwa mereka perlu memperbaiki citra merek untuk mengatasi masalah kualitas dan keandalan yang dihasilkan dari tahun-tahun sebelumnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Proses Parkir Porsche Taycan Kini Bisa Dikontrol dari Smartphone

Pabrikan mobil sport Jerman, Porsche, baru saja memperkenalkan update terbaru dari teknolo
berita-headline

Inersia

Ekspansi ke Sektor Otomotif, Xiaomi Daftarkan Unit Bisnis EV

Salah satu raksasa teknologi China, Xiaomi, dilaporkan telah menyelesaikan pendaftaran unit bisni