https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 June 2021 - 03:03 wib

20 Peserta Siap Tampil di Race Day Round 1

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Gelaran kompetisi virtual TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 yang dibuka oleh Toyota-Astra Motor (TAM) pada 1 Juni lalu mendapat antusiasme positif dari penggemar eSports di Indonesia.

Tercatat ada lebih dari 130 peserta yang mengikuti babak kualifikasi yang berlangsung pada Senin, 22 Juni 2021 melalui platform gaming Sony PlayStation.

Berkompetisi secara virtual dalam mencatatkan waktu tercepat dengan menggunakan produk-produk TOYOTA GAZOO Racing seperti GR Supra dan GR Yaris, sebanyak 20 peserta berhasil tampil menjadi pemenang dan lolos menuju ke babak selanjutnya, yaitu Race Day Round 1, yang akan berlangsung hari ini, Sabtu, 26 Juni 2021, di Sirkuit WeatherTech Raceway Laguna Seca dan disiarkan secara live streaming pukul 20.00 WIB di kanal YouTube Toyota Indonesia.

"Selamat kami ucapkan kepada 20 peserta yang lolos ke babak Race Day Round 1 setelah berhasil meraih waktu tercepat dalam ajang time trial di babak kualifikasi. Kami harap para peserta dapat merasakan kegembiraan dalam berkompetisi menggunakan produk-produk TOYOTA GAZOO Racing seperti GR Supra dan GR Yaris, serta bisa menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional dan bahkan global," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM.



Sebanyak 20 peserta itu terbagi dalam dua kelas, yaitu 10 peserta di kelas Rookie dan 10 peserta di kelas Rising Star, bersiap untuk berkompetisi di babak Race Day Round 1.

Selanjutnya, peserta akan kembali berkompetisi di babak Race Day Round 2 pada 10 Juli 2021. Hingga akhirnya, peserta akan memasuki babak final yang terdiri dari dua sesi, yaitu Practice Day pada 13 Agustus dan Final Round Race Day pada 14 Agustus 2021.

Selama kompetisi berlangsung, peserta akan mengumpulkan poin di setiap babak sehingga peserta dengan poin tertinggi akan tampil sebagai juara tingkat nasional.

Peserta yang menang kompetisi nasional hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat regional di bulan Oktober mendatang. Jika berhasil menang di tingkat regional, maka peserta berpeluang untuk melaju ke kompetisi tingkat global pada Desember 2021 dengan syarat telah mengikuti setidaknya empat kualifikasi global.



Saat ini, jadwal kualifikasi global yang terdekat adalah Round 5 Global Qualification pada 4 Juli, Round 6 Global Qualification pada 18 Juli, dan Round 7 Global Qualification pada 22 Agustus 2021.

"Melalui kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 ini, secara virtual para peserta dapat merasakan dan mendapat gambaran performa terbaik dari produk-produk TOYOTA GAZOO Racing dalam menaklukan berbagai lintasan balap yang menantang. Hal ini menjadi bagian dari realisasi komitmen kami untuk membuat motorsport serta produk-produk TOYOTA GAZOO Racing lebih mudah diakses dan dinikmati oleh masyarakat luas," ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director TAM.

TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 merupakan kompetisi e-Motorsport Toyota Global yang dihadirkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsport melalui platform virtual di Indonesia.

Kompetisi e-Motorsport berskala nasional ini bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia.

Diharapkan kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap eSports, khususnya e-Motorsport untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global.

Dalam jangka menengah, kompetisi ini juga diharapkan dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia.



TOYOTA GAZOO Racing adalah divisi motorsport Toyota yang bertanggung jawab untuk meningkatkan performa mobil di ajang balap seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC), dan Dakar Rally.

Divisi ini pun dihuni oleh para teknisi terbaik Toyota. Pengalaman dan data yang didapat dari arena balap kemudian diolah sebagai acuan untuk mengembangkan mobil baru. Secara resmi divisi ini dibentuk pada 2007 lalu sebagai upaya mewujudkan filosofi 'Roads Build People and People Build Cars'.

Melalui filosofi tersebut, Toyota meyakini bahwa dunia kompetisi motorsport atau arena balap mampu mengungkap potensi terbaik dari suatu kendaraan. Menguji kendaraan di sirkuit juga menjadi salah satu cara untuk menguji ketahanan kendaraan Toyota hingga batas tertingginya.

Kehadiran TOYOTA GAZOO Racing telah melahirkan berbagai line up dan varian sports car yang andal di antaranya Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris.

Catatan Waktu Terbaik 20 Pemenang di Babak Kualifikasi:

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Perluas Layanan, Ini 3 Program Baru Toyota Mobility Solution

Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas layanan Toyota Mobility Solution dengan menghadirkan program
berita-headline

Inersia

Inilah 5 Harga Mobil Murah Pilihan di Bulan September 2021

Memiliki mobil bukan lagi sesuatu yang sulit untuk dilakukan, bahkan jika budget yang dimiliki ju
berita-headline

Viral

Toyota Indonesia Academy Siap Cetak 10.000 SDM 'Advance Manufacture Technology'

Geliat aktivitas industri nasional memberikan sinyal positif akan upaya pemulihan ekonomi Indones
berita-headline

Hangout

Hadapi Covid-19, Toyota Yaris Club Indonesia Donasi TMO Disinfektan

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) merupakan komunitas pengguna Toyota Yaris di Tanah Air. Klub m