https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 June 2021 - 08:08 wib

Sederet Pembaruan di Windows 11, Apa Saja?

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Redmond - Microsoft telah resmi mengonfirmasi kehadiran Windows 11, usai sebelumnya memberikan sejumlah teaser terkait sistem operasi barunya itu. Windows 11 hadir dengan berbagai pembaruan, mulai dari desain hingga fitur.

Dikutip dari laman resminya, Microsoft mengatakan bahwa fokus besar untuk Windows 11 adalah penyederhanaan antarmuka pengguna Windows, toko Windows baru, dan peningkatan kinerja dan multitasking.

Windows 11 juga akan menyertakan dukungan untuk menjalankan aplikasi Android untuk pertama kalinya.

Berikut adalah rangkuman dari apa saja yang baru di Windows 11.

Desain dan layout

Windows 11 menyertakan menu Start baru dan tombol Start yang diperbarui yang keduanya berpusat di taskbar.

Antarmuka (UI) ini sangat mirip dengan apa yang pertama kali dilihat di Windows 10X, sebuah proyek yang awalnya direncanakan untuk perangkat layar ganda yang akhirnya dibatalkan oleh Microsoft. Banyak UI yang masuk ke Windows 10X muncul di Windows 11.

Menu Start baru hadir dengan Live Tiles yang awalnya diperkenalkan dengan Windows 8. Ada aplikasi, dokumen terbaru, dan antarmuka pencarian terpisah.



Chief Product Officer Microsoft Panos Panay mengatakan, tim telah terobsesi dengan setiap detail. Windows 11 juga akan menyertakan mode gelap dan terang yang diperbarui.

Ada juga sesuatu yang disebut Microsoft Snap Layouts, yang memungkinkan pengguna dengan cepat memasukkan aplikasi ke berbagai mode yang didukung Windows 11.

Versi baru Windows 11 ini juga akan mengingat di mana aplikasi pengguna disimpan, berkat sesuatu yang disebut Group Snap.

Performa dan fitur

Performa juga merupakan fokus besar untuk Windows 11. Pembaruan Windows ini 40 persen lebih kecil dan lebih efisien dan diharapkan tidak mengganggu pekerjaan pengguna.

Microsoft juga mengintegrasikan Microsoft Teams langsung ke Windows 11 untuk konsumen. Teams terintegrasi langsung ke bilah tugas, memungkinkan pengguna Windows 11 untuk menelepon teman, keluarga, atau rekan kerja.

Widget Windows dan gerakan sentuh juga merupakan bagian besar dari Windows 11. Widget adalah feed yang dipersonalisasi, didukung oleh AI, dan dibangun di atas widget yang telah diperkenalkan di Windows 10.



Widget meluncur dari sisi kiri Windows 11, dan Anda juga dapat membuatnya menjadi layar penuh. Widget bawaan mencakup umpan berita, cuaca, dan peta.

Menariknya, widget ini juga menyertakan widget yang memungkinkan Anda memberi tip kepada pembuat konten lokal langsung dari dalam Windows 11.

Microsoft juga meningkatkan gerakan yang dapat digunakan di tablet dan target sentuh. Alih-alih beralih ke mode tablet, Windows 11 hanya beradaptasi untuk memungkinkan pengguna menyentuh OS dengan mudah.

Lebih lanjut, sepertinya akan ada banyak perangkat keras baru yang akan mendukung perubahan di Windows 11.



Gaming

Windows 11 juga disebut-sebut akrab dengan gamers. Guna mendukung peminat game, Windows 11 menghadirkan fitur Auto HDR secara langsung tanpa perlu penyesuaian tambahan.

Mengaktifkan Auto HDR akan menambahkan High Dynamic Range (HDR) ke sejumlah besar game DirectX 11 dan DirectX 12, selama pengguna menggunakan monitor yang mendukung HDR.

DirectStorage akan menjadi bagian kunci kecepatan di Windows 11, fitur baru yang besar dari Xbox Series X / S. Ini memungkinkan pemuatan game lebih cepat di Windows 11.

Mendukung kumpulan pustaka game, Xbox Game Pass juga diintegrasikan langsung ke dalam Windows 11. Ini juga termasuk xCloud yang terintegrasi ke dalam aplikasi Xbox ini, sehingga pengguna juga dapat melakukan streaming game langsung dari cloud Microsoft.



Android

Terakhir, salah satu bagian terbesar dari Windows 11 adalah penyimpanan dan dukungan baru untuk aplikasi Android di Windows.

Microsoft Store didesain ulang dan akan mendukung seluruh host aplikasi yang biasanya tidak tersedia di toko aplikasi Windows. Itu termasuk aplikasi dari Adobe Creative Suite, dan aplikasi Android termasuk TikTok dan Instagram.

Windows 11 juga akan menjalankan aplikasi Android. Microsoft telah bermitra dengan Amazon dan Intel untuk mewujudkannya, dan Windows 11 akan menggunakan teknologi Intel Bridge untuk mewujudkannya.

Microsoft mendemonstrasikan TikTok dan aplikasi Android lainnya yang berjalan bersama aplikasi Windows di Windows 11, dan perusahaan berencana untuk membagikan lebih banyak informasi tentang ini dalam beberapa bulan mendatang.

Belum ada tanggal rilis resmi untuk Windows 11, tetapi Microsoft telah berjanji untuk menyediakannya sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 10 pada tahun ini.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Hangout

Bedah Fitur A.S.A dan D-CVT Daihatsu Rocky ke Sahabat Klub

Setelah diluncurkan pada April tahun ini, Daihatsu Rocky mendapat sambutan positif dari masyaraka
berita-headline

Inersia

Proses Parkir Porsche Taycan Kini Bisa Dikontrol dari Smartphone

Pabrikan mobil sport Jerman, Porsche, baru saja memperkenalkan update terbaru dari teknolo
berita-headline

Inersia

Microsoft Umumkan Windows 11 Akan Rilis 5 Oktober 2021

Microsoft mengumumkan bahwa sistem operasi Windows 11 akan dirilis pada 5 Oktober mendatang.
berita-headline

Viral

Raksasa Teknologi Dukung Rencana Keamanan Siber AS

Beberapa perusahaan teknologi terkemuka AS telah berkomitmen untuk mendukung rencana pertahanan k
berita-headline

Inersia

Ini Rekomendasi 5 Webcam Terbaik untuk Meeting Zoom