Kontes Modifikasi BlackAuto Battle Digelar Virtual

IN
Oleh inilahcom
Senin 28 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Meski dibatasi oleh ruang gerak akibat adanya pandemi COVID-19, para pecinta modifikasi di Indonesia yang akan mengikuti ajang BlackAuto Virtual Battle 2021 tidak patah semangat dan tetap antusias meski harus diselenggarakan secara virtual.

Pada tahun ini, hajatan modifikasi terbesar di Tanah Air yang juga menjadi barometer dunia cara tuning ini memiliki beberapa perbedaan pada tahun-tahun yang sebelumnya. Kini semua kegiatan dilakukan secara daring yang dipecah menjadi tiga kota Central Region (Jawa bagian tengah) yakni Purwokerto, Solo, dan Yogyakarta.

"Ada perbedaan dibanding konsep BlackAuto Battle biasa, yaitu cara penyajian yang dilakukan secara virtual. Setelah data peserta di compile dan di analisa oleh tim Juri APACT, maka pengumuman dilakukan secara online dengan konsep live streaming melalui www.blackxperiences.com," ungkap Penyelenggara BlackAuto Virtual Battle 2021, Boy Prabowo, dalam keterangan resminya, Senin (28/6/2021).

Panitia penyelenggara juga telah menggunakan momentum ini untuk melakukan beberapa adaptasi pada sistem modifikasi dan kali ini masih tetap menjalin kerja sama dengan Asia Pacific Car Turning (APACT).

Gelaran tahun ini, BlackAuto Modified dibagi menjadi dua kelas besar yaitu Contest Car dan Culture Car.

Contest Car adalah sebuah genre culture modifikasi yang mengedepankan tingkat kreatifitas tanpa batas melalui lima sektor penilaian yang terbagi dalam beberapa kategori yang berbeda seperti Best Elegant, Best Street Racing dan Best Extreme.

Sedangkan untuk kelas Culture Car, kelas ini adalah sebuah genre modifikasi yang mengedepankan kreatifitas tampilan, 'klimis' serta tren yang sedang digandrungi saat ini, seperti Culture JDM, Culture Stance, Culture Racing, dll.

Meski begitu, tidak semua modifikasi dapat mengikuti ajang kompetisi modifikasi terbesar di Tanah Air ini. Pasalnya pantia hanya membatasi peserta yang akan lolos dan hanya 30-40 peserta saja yang nantinya dinyatakan lolos melalui tahapan seleksi.

Selain itu, kontes modifikasi ini juga menghadirkan Black Out Loud yang menggandeng dua asosiasi Car Audio dunia, yaitu EMMA dan CAN.

BlackAuto Virtual Battle kali ini juga memberikan ruang ekspresi pada car audio enthusiast melalui kelas SQ, SQL dan SPL yang digelar pada Central Region di Yogyakarta.

Untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini, pecinta dunia modifikasi bisa melihat semua kegiatan di kanal YouTube Blackxperiences.Com

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA