Google Search Tambah Info Terkait Sumber Artikel

IN
Oleh inilahcom
Selasa 29 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Mountain View - Google akan memberikan info soal kesahihan sumber informasi di hasil pencarian untuk mesin pencari Search.

"Mengakses informasi yang tepat pada waktunya, relevan dan terpercaya semakin penting untuk saat ini," kata Google dalam unggahan di blog resmi mereka.

Google akan memberikan notifikasi soal keabsahan suatu informasi dan sumber berita untuk topik-topik breaking news, yang baru saja masuk, dan masih berkembang dengan cepat.

Google melihat untuk topik-topik seperti ini, informasi yang pertama kali beredar belum tentu terpercaya.

Dalam contoh yang diberikan Google untuk pencarian 'ufo filmed traveling 106 mph', UFO terekam terbang 106 mil/jam, muncul pemberitahuan bahwa topik tersebut terus berubah cepat.

"Jika topik ini baru, terkadang butuh waktu untuk hasil dari sumber yang terpercaya," bunyi pemberitahuan di hasil pencarian Google Search.

Google meminta pengguna untuk mengecek ulang topik tersebut beberapa waktu lagi ketika mungkin sudah lebih banyak hasil pencarian dari sumber yang terpercaya.

Awal tahun ini, Search meluncurkan panel 'About This Result', yang akan memberikan informasi singkat tentang situs sumber informasi yang muncul di hasil pencarian.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA