https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   02 July 2021 - 00:30 wib

Bos GM Ajak Masyarakat Mulai Gunakan EV

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Aspen - Melalui ajang festival Aspen Ideas 2021, CEO General Motors (GM) Mary Barra menjelaskan bahwa kendaraan listrik (EV) lebih banyak memberikan manfaat dan juga pengalaman yang lebih baik dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Kampanye itu dilakukan karena EV di AS pada tahun 2020 hanya meraih pasar 1,8 persen dibandingkan kendaraan konvensional.

Banyak kalangan yang menanyakan pertumbuhan EV ke depannya jika saat ini populasinya masih terlalu sedikit dan orang masih suka dengan kendaraan konvensional.

Mengutip CarsCoops, Barra terus berusaha untuk mengajak lebih banyak orang menggunakan EV. Maka dari itu produsen juga harus memperhatikan keinginan publik dengan menghadirkan kendaraan yang indah, infrastruktur pengisian daya yang kuat, dan jangkauan setidaknya 300 mil atau sekitar 483 kilometer.

Jika itu semua sudah terpenuhi, makan konsumen akan lebih cepat beralih ke EV dan meninggalkan kendaraan konvensional lamanya.

Dalam hal ini, masalah jangkauan kendaraan itu sangat penting. Pasalnya dengan memiliki jangkauan setidaknya 483 kilometer sekali pengisian itu akan memberikan keleluasaan konsumen yang akan menggunakan kendaraan listrik dan tidak lagi khawatir akan masalah daya jangkau.

Saat ini, GM telah mengisyaratkan akan membangun model SUV Kompak seperti 'centroid' yang sejak 2017 dan telah mengonfirmasi itu akan menjadi kendaraan lima penumpang, yang akan bergabung dengan varian mewahnya.

Barra tidak banyak bicara tentang modelnya, tetapi diyakini kendaraan itu sebagai EV bervolume tinggi untuk Chevrolet. Hal ini menunjukkan kendaraan berpotensi menantang Ford Mustang Mach-E, Tesla Model Y, dan VW ID.4.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Proses Parkir Porsche Taycan Kini Bisa Dikontrol dari Smartphone

Pabrikan mobil sport Jerman, Porsche, baru saja memperkenalkan update terbaru dari teknolo
berita-headline

Viral

KPK Diminta Kejar Kasus Pajak Perusahaan Lain

Mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Angin Prayitno Aj
berita-headline

Inersia

Ekspansi ke Sektor Otomotif, Xiaomi Daftarkan Unit Bisnis EV

Salah satu raksasa teknologi China, Xiaomi, dilaporkan telah menyelesaikan pendaftaran unit bisni