https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   02 July 2021 - 06:30 wib

Mercedes-Benz Resmi Luncurkan Truk Listrik eActros

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Stuttgart - Setelah model konsepnya dipamerkan pada 2016 silam, Mercedes-Benz akhirnya meluncurkan truk listrik perdana mereka yaitu eActros.

Member of the Board of Management di Daimler Truck AG, yang juga merupakan Head of Mercedes-Benz Trucks, Karin Radstrom, menyebut kehadiran eActros menjadi salah satu upaya untuk mengurangi polusi CO2 yang diakibatkan oleh sektor transportasi.

"Kita harus mengakui bahwa transportasi adalah bagian dari masalah dalam hal perubahan iklim. Pada saat yang sama, kita bisa dan kita akan menjadi bagian dari solusi. Kami mulai dengan eActros yang telah (diuji coba) menempuh lebih dari setengah juta kilometer di jalan umum," kata Radstrom dalam keterangan resminya.

"Truk eActros dan layanan khususnya menjadi langkah besar bagi Mercedes-Benz Trucks dan bagi pelanggan kami untuk menuju transportasi yang netral CO2," imbuh dia.



Mercedes-Benz eActros ditenagai oleh dua motor listrik terintegrasi yang dipasangkan dengan transmisi dua percepatan. Kedua motor listrik tersebut ditenagai oleh tiga atau empat paket baterai tergantung versi yang dibeli, yang masing-masing memiliki kapasitas 105 kWh.

Artinya dengan empat paket baterai, truk listrik ini akan memiliki kapasitas maksimal 420 kWh, dengan klaim jarak tempuh hingga 400 kilometer.

Saat terhubung ke stasiun pengisian 400A DC, pengisian daya ketiga paket baterai memerlukan waktu lebih dari 1 jam untuk mengisi daya dari 20 hingga 80 persen.

Mercedes-Benz Trucks telah memasukkan eActros ke dalam sistem komprehensif yang mencakup konsultasi dan produk jasa untuk pelanggan, optimalisasi total biaya, dan pengaturan infrastruktur pengisian daya.

Truk listrik ini juga memiliki digitisasi dan konektivitas tinggi, termasuk untuk masalah fitur keselamatan, seperti MirrorCam, Sideguard Assist S1R, dan Active Brake Assist (ABA) generasi kelima dengan deteksi pejalan kaki.



Soal harga, Head of Marketing, Sales and Services at Mercedes-Benz Trucks Andreas von Wallfeld tidak mau memberikan angka pasti.

"Tapi kira-kira harganya tiga kali lipat dari harga truk diesel sekelasnya, dan kami akan terus memantau pasar untuk melakukan penyesuaian harga," ucap von Wallfeld di kesempatan yang sama.

Harga tersebut memang terbilang tinggi, namun Mercedes-Benz juga akan menyediakan konsultan dan servis untuk konsumen.

Harapannya, sistem tersebut dapat membantu meraih pemakaian truk listrik yang terbaik, mengoptimasi biaya operasional dan pemasangan insfatruktur isi daya.

Mercedes-Benz Trucks akan memulai produksi truk listrik eAcros pada musim gugur 2021 di pabrik truk terbesar mereka di Wort am Rhein, Jerman. Pada tahap awal, model produksi seri eActros akan tersedia di Jerman, Austria, Swiss, Italia, Spanyol, Prancis, Belanda, Belgia, Inggris Raya, Denmark, Norwegia, dan Swedia. Pasar selanjutnya akan menyusul.

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan