tiket.com Perpanjang Layanan Vaksinasi COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Jumat 02 Juli 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Setelah sukses membuka layanan Vaksinasi COVID-19 pada 14-26 Juni 2021 sebanyak 12.000 dosis, kini tiket.com memperpanjang periode layanan vaksinasi dari 28 Juni 2021 hingga 10 Juli 2021.

Selaku pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia, tiket.com berkomitmen membantu mengakselerasikan program vaksinasi berskala nasional dari Pemerintah guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia.

tiket.com menjadi salah satu penyedia Sentra Vaksinasi perdana yang melayani pemberian vaksin kepada masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dan masyarakat golongan usia pra-lansia (5059 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili dan bekerja di DKI Jakarta.

Co-Founder & CMO tiket.com Gaery Undarsa menyebut tingginya animo dan minat masyarakat Jakarta untuk mendapatkan vaksin merupakan sebuah langkah ke arah yang tepat dalam upaya menekan laju penyebaran angka COVID-19.

"Korelasi pemulihan perekonomian berkaitan erat dengan jumlah angka vaksinasi. Dengan adanya penambahan dosis dan perpanjangan durasi vaksinasi di Rumah Sakit Santo Carolus, kami berharap untuk dapat semakin menjangkau penduduk yang yang lebih banyak. Memasuki Q3 2021, sudah saatnya kita menerima vaksin dan mengajak keluarga untuk menerima vaksin juga," ujar Gaery dalam siaran persnya, Jumat (2/7/2021).

Melalui aplikasi tiket.com, warga DKI Jakarta dapat memilih jadwal vaksinasi secara mandiri dan bagi warga yang non-KTP DKI Jakarta dapat menyertakan Surat Keterangan Kerja di DKI Jakarta dan mendaftar melalui aplikasi yang sama.

Calon penerima vaksin COVID-19 dapat mengunjungi laman tiket TO DO - Sentra Vaksinasi tiket.com.

Berikut ketentuan dan tata cara mendaftar vaksinasi COVID-19 untuk warga yang berusia 18 tahun ke atas melalui aplikasi tiket.com:

- Masuk ke laman TO DO dari homepage tiket.com di aplikasi maupun di mobile site

- Pilih kategori 'Perlengkapan Perjalanan' atau ketik nama produk (Vaksin) di search bar

- Pilih tanggal dan jam yang diinginkan, lalu baca deskripsi serta syarat dan ketentuan vaksinasi sebelum melanjutkan pemesanan

- Masukkan detail info penerima vaksinasi. Pastikan email, nomor KTP, dan info lain yang kamu masukkan benar dan sesuai dengan yang tertulis di KTP

- Lanjutkan ke halaman Pembayaran, lalu klik tombol 'Bebas Biaya'

- Temukan voucher vaksinasi COVID-19 di halaman My Order dan kode QR-nya akan ada di dalam detail tiket

- Vaksin Umum (18 tahun+) ini diperuntukkan yang memiliki KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili Jakarta atau surat keterangan kerja di DKI Jakarta (dengan kop surat resmi perusahaan). KTP tetap harus dibawa (walaupun non-DKI Jakarta)

- Wajib mengisi detail pemesanan sesuai dengan data di KTP

- Untuk peserta yang mempunyai komorbid/penyakit kronis seperti penyakit asma, jantung, gangguan ginjal, penyakit hati, dan/atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah, mohon membawa surat rekomendasi dari dokter untuk dapat dilakukan vaksinasi

- Untuk informasi selengkapnya mengenai vaksin, silakan kunjungi Halaman Info tiket.com

Berlokasi di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai 01. Jl. Salemba Raya No.41, Jakarta Pusat, Sentra Vaksinasi ini merupakan wujud nyata komitmen tiket.com untuk menjadi yang pertama dalam membantu mempercepat pemulihan industri pariwisata Indonesia.

Selain mengedepankan kemudahan pendaftaran secara online melalui aplikasi tiket.com, Sentra Vaksinasi ini juga dibangun dengan fasilitas logistik terpadu demi kenyamanan pengunjung.

Vaksin yang diberikan Sentra Vaksinasi tiket.com pada periode 28 Juni hingga 10 Juli 2021 adalah Sinovac dengan penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak dua kali. Pemberian vaksin kedua untuk periode ini akan berlangsung pada 26 Juli hingga 7 Agustus 2021.

Sedangkan vaksinasi tahap kedua untuk periode awal 14-26 Juni 2021 dengan vaksin jenis AstraZaneca, akan mulai berjalan pada 6-18 September 2021.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA