https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   05 July 2021 - 16:16 wib

Pinterest Larang Semua Iklan Penurun Berat Badan

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, San Francisco - Platform media sosial Pinterest telah memperbarui kebijakannya dengan mengucapkan selamat tinggal pada iklan penurunan berat badan.

Asosiasi Gangguan Makan Nasional (National Eating Disorders Association) memandu Pinterest dalam memperbarui kebijakannya seiring dengan meningkatnya pencarian makanan sehat, gaya hidup sehat, dan kiat kebugaran dalam setahun terakhir.

Kepala Kebijakan Pinterest Sarah Bromma mengatakan bahwa banyak orang menghadapi tantangan terkait citra tubuh dan kesehatan mental saat keluar dari pembatasan tatkala pandemi COVID-19.

"Orang-orang sekarang merasakan tekanan tambahan untuk bergabung kembali dengan lingkaran sosial mereka secara langsung untuk pertama kalinya dalam setahun," ujarnya.

Kebijakan ini menjadikan Pinterest sebagai platform media besar yang pertama melakukan larangan iklan produk penurun berat badan sepenuhnya.

Pinterest memang bukan satu-satunya platform yang membatasi konten penurun berat badan. Baik Instagram dan Facebook sudah menekan iklan untuk diet 'ajaib' dan produk penurun berat badan pada 2019, tetapi Pinterest adalah yang pertama melarang iklan ini sepenuhnya.

Ini merupakan perluasan dari larangan Pinterest yang ada pada iklan yang berisi gambar penurunan berat badan sebelum dan sesudah, prosedur penurunan berat badan, dan pil penekan nafsu makan. Iklan yang mempromosikan gaya hidup sehat atau layanan kebugaran akan tetap ada.

Pinterest adalah situs media sosial tempat pengguna dapat menyimpan gambar dekorasi, mode, resep, dan ide kerajinan ke koleksi yang mereka kurasi. Pada dasarnya, ini adalah sebuah pinboard virtual. Pengguna dapat mencari hampir semua topik dan menemukan ribuan gambar untuk dijadikan penanda sebagai inspirasi.

Basis pengguna Pinterest condong ke kalangan muda dan perempuan. Pemirsa iklan utamanya adalah wanita berusia antara 25-34 tahun, menurut laporan tahun 2021 dari platform manajemen media sosial HootSuite.

Pinterest memiliki riwayat pemantauan ketat konten yang menampilkan pesan berbahaya. Pengguna yang mencari kata kunci yang terkait dengan gangguan makan, bunuh diri, atau masalah kesehatan mental lainnya dialihkan ke sumber daya pemulihan atau kesehatan mental.

Gambar penurunan berat badan bukan satu-satunya konten yang dibatasi dari layanan iklan platform ini. Pinterest juga melarang iklan untuk obat-obatan, spesies yang terancam punah, tembakau, dan layanan ilegal, serta konten yang mengandung bahasa yang terlalu menyinggung atau konten dewasa.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Berburu Seragam Sekolah Jelang Penerapan PTM

Kondisi tidak biasa terlihat di toko penjualan seragam dan perlengkapan sekolah Pasar Jatinegara,
berita-headline

Viral

PPKM Luar Jawa-Bali Juga Diperpanjang Dua Pekan

Pemerintah juga memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per le
berita-headline

Viral

PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang Hingga 6 September

Pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masy
berita-headline

Kanal

Penyederhanaan Tarif Cukai Tembakau Perlu Direalisasi

Kebijakan cukai hasil tembak
berita-headline

Viral

Pemerintah Perpanjang Operasional Mal Hingga Pukul 21.00

Pemerintah melonggarkan aturan operasional pusat perbelanjaan atau mal yang sebelumnya buka hingg