https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   08 July 2021 - 08:08 wib

Nintendo Switch Model Baru Rilis 8 Oktober 2021

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Kyoto - Nintendo akan meluncurkan model baru dari konsol game Switch dengan tampilan yang ditingkatkan pada 8 Oktober mendatang, dengan harga US$349,99.

Pembaruan Switch dari perusahaan yang berbasis di Kyoto ini memiliki layar organic light-emitting diode (OLED) 7 inci, dimaksudkan untuk membantu mendorong permintaan musim belanja akhir tahun.

Nintendo telah menjual 85 juta unit konsol game Switch seharga US$299,99 dan Switch Lite seharga US$199,99 dengan penjualan yang didorong oleh peningkatan game selama pandemi COVID-19.



Pengamat industri menyatakan terkejut bahwa Nintendo tidak mengumumkan upgrade yang lebih radikal ke perangkat pada tahun kelima di pasar.

"Ini adalah peningkatan yang bagus untuk para gamer genggam (handheld), tetapi harapan umum adalah agar perangkat baru ini secara signifikan lebih bertenaga," kata Serkan Toto, pendiri konsultan Kantan Games.

Antisipasi di kalangan gamer didorong oleh laporan media bahwa Nintendo akan meluncurkan Switch dengan unit prosesor pusat (CPU) yang ditingkatkan dan output 4K saat terhubung ke TV. Namun, keduanya tidak ada di perangkat baru.

"Saya berharap sebagian besar pemilik flagship yang ada untuk meningkatkan ke versi OLED bahkan tanpa kekuatan grafis tambahan," kata Piers Harding-Rolls, kepala penelitian game di Ampere Analysis.

Konsol baru ini menawarkan visual yang lebih tajam tetapi tidak banyak menutup kesenjangan kinerja dengan saingannya Sony Group dan Microsoft Corp, yang meluncurkan konsol terbarunya tahun lalu.

Perangkat tersebut sulit ditemukan karena produsen bergulat dengan kekurangan chip yang memengaruhi produksi elektronik dan mobil.

Nintendo mengatakan pada Mei lalu bahwa mereka mengharapkan untuk menjual 25,5 juta unit pada tahun keuangan saat ini dalam perkiraan yang terlihat biasanya konservatif.


 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan