https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   15 July 2021 - 02:02 wib

Masalah Bangku Belakang, Nissan Recall Rouge 2021

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Yokohama - Nissan Motor Co Ltd mengumumkan penarikan unit untuk perbaikan atau biasa disebut recall terhadap Nissan Rouge model 2021 karena adanya masalah pada bangku bagian belakang.

Dalam kasus ini, terdapat beberapa model kursi belakang yang tidak diproduksi dengan benar oleh pemasok. Nissan mengatakan, kabel tambatan atas di kursi belakang mungkin tidak dilas dengan benar ke rangka sandaran kursi yang penting, karena kabel ini adalah bagian dari sistem LATCH untuk mengamankan kursi keselamatan anak.

Mengutip CarsCoops, investigasi dari Nissan mengungkapkan bahwa kabel-kabel ini mungkin telah keluar dari posisinya selama proses pengelasan yang berarti mereka tidak cukup dilas ke sandaran kursi.

Hal ini dapat mengakibatkan kabel tidak memenuhi persyaratan kekuatan untuk sistem perlindungan anak. Nissan menemukan tiga kursi sisi kiri dan satu kursi sisi kanan dengan lasan yang tidak memadai selama audit. Perusahaan tidak mengetahui adanya insiden terkait masalah ini.

Dalam program recall ini, Nissan menarik sebanyak 47.098 unit Rogue dari model tahun 2021. Jika diler menemukan las yang tidak sesuai, mereka akan mengganti sandaran kursi yang terkena secara gratis. Pemilik akan diberi tahu melalui surat mulai 30 Juli 2021.

Sebelumnya, Nissan juga telah melakukan program yang sama pada Mei karena rakitan kaliper rem belakang yang mungkin kehilangan busing internal yang menahan cincin segel-O.

Penarikan ini melibatkan 14.045 unit Rogue dari model 2021. Awal tahun ini, Nissan juga menarik kembali Rogue 2021 karena beberapa model dilengkapi dengan mur roda yang dirancang untuk Nissan Maxima.

Selain itu, 2.146 unit Rogue juga terkena recall pada bulan Februari karena selang bahan bakar yang tidak diamankan dengan benar yang dapat bocor.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Nissan Leaf Kian Mantap Menyambut Era Mobil Listrik di Indonesia

Setelah menunggu sekitar empat tahun setelah Nissan Leaf generasi kedua ini diluncurkan di tanah