https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   19 July 2021 - 12:12 wib

Clubhouse Rilis Fitur Pesan Instan Backchannel

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, New York City - Platform jejaring sosial berbasis suara Clubhouse meluncurkan fitur pesan instan Backchannel, yang memungkinkan pengguna berkirim pesan antara dua individu ataupun dalam format grup, serta fitur 'kotak masuk' berisi permintaan pengiriman pesan dari akun lain.

Melalui keterangan resminya, Clubhouse mengatakan bahwa pengguna dapat memanfaatkan Backchannel untuk berdiskusi di rooms secara real-time.

"Jika Anda seorang pembicara, Anda dapat menggunakan Backchannel untuk mengobrol dengan rekan pembicara lainnya, menyiapkan pertanyaan apa yang akan diajukan selanjutnya, atau memilih siapa audiens yang akan dipersilakan masuk ke rooms," kata Clubhouse.

"Jika Anda seorang pendengar, Anda dapat mengobrol dengan teman-teman Anda sesama pendengar selagi mendengarkan diskusi yang sedang berlangsung di rooms. Cukup ketuk ikon ‘pesawat’ atau geser layar ke kiri, untuk mengakses Backchannel," lanjut mereka.

Selain itu, pengguna bisa kirim dan terima pertanyaan dari audiens. Jika Anda seorang pembicara, sekarang Anda dapat menjawab pertanyaan dari audiens melalui teks dan menyaring pertanyaan yang masuk melalui teks tersebut untuk memilih audiens mana yang akan dipersilakan masuk ke rooms untuk berbicara atau menyampaikan pertanyaan tersebut secara langsung.

Sementara, jika Anda seorang pendengar, sekarang Anda dapat mengajukan pertanyaan melalui teks, jika Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk berbicara di rooms.

Backchannel juga bisa digunakan untuk menyampaikan terima kasih secara langsung kepada sesama pengguna Clubhouse. Anda dapat menggunakan Backchannel untuk berkomunikasi dengan teks secara langsung kepada sesama pengguna Clubhouse, baik sebagai pembicara atau pendengar.

Lebih lanjut, fitur dapat digunakan untuk merencanakan acara. "Banyak hal yang perlu disiapkan untuk melangsungkan sebuah acara atau sebuah rooms di Clubhouse. Kini Anda bisa melakukan koordinasi dengan lebih mudah melalui teks dengan berbagai pihak demi kesuksesan acara atau rooms tersebut," kata Clubhouse.

Terakhir, pengguna bisa mengobrol dengan teman-teman di Clubhouse melalui Backchannel.

Sementara itu, Clubhouse kini memiliki banyak fitur tambahan lainnya yang sedang dikembangkan untuk versi terbaru dari aplikasi sesuai kebutuhan pengguna.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Hangout

Bedah Fitur A.S.A dan D-CVT Daihatsu Rocky ke Sahabat Klub

Setelah diluncurkan pada April tahun ini, Daihatsu Rocky mendapat sambutan positif dari masyaraka
berita-headline

Inersia

Twitter Rancang Fitur Sembunyikan Cuitan Lama

Twitter kabarnya tengah merancang fitur untuk menyembunyikan cuitan lama ke dalam arsip dan memba
berita-headline

Viral

Pesantren Dapat Dana Abadi, Bukti Negara Hadir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meneken Peraturan Presiden (Pepres) No 82/2021 tentang Pe
berita-headline

Viral

Wuling Almaz RS EX Bawa Paket Lengkap Siap Gempur Segmen SUV

Persaingan SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia semakin panas, setelah Wuling Motors merilis
berita-headline

Viral

Cara UAH Mencari Santri dan Guru Pesantren Berprestasi

Dalam rangka menyemarakkan dan menyambut Hari Santri nasional 2021 yang diperingati setiap 22 Okt