Sasar Pelajar, realme Luncurkan Ponsel Murah C21Y

IN
Oleh inilahcom
Senin 19 Juli 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Memanfaatkan momen tahun ajaran baru 2021, realme meluncurkan realme C21Y sebagai smartphone 'Powerful Performance King' melalui gelaran #realmeBacktoSchool.

realme C21Y merupakan smartphone serba tangguh yang dibanderol dengan harga terjangkau yang cocok untuk aktivitas belajar dari rumah.

Sebagai trendsetter teknologi, komitmen realme dalam menghadirkan suatu produk selalu didasari atas permintaan para pengguna.

Sebelum meluncurkan C21Y, realme telah melakukan survei kepada pengguna umum dan realme Fans sejak tanggal 6 Juli hingga 8 Juli 2021 untuk mengetahui smartphone apa yang diinginkan pengguna untuk belajar online.

Hasilnya, sebanyak 120 responden dari 146 memilih smartphone dengan baterai yang besar. Selain itu, sebanyak 106 responden juga menginginkan smartphone dengan penyimpanan internal yang luas.

Para responden yang memiliki pendapatan bulanan rata-rata Rp3 juta-Rp5 juta, menginginkan smartphone yang tangguh dengan banderol Rp1,5 juta-Rp1,7 juta.

"Menciptakan yang terbaik untuk konsumen merupakan DNA realme sebagai trendsetter teknologi. Dengan demikian, berdasarkan survei yang kami inisiasi, kami siap memperkenalkan realme C21Y sebagai jawaban bagi pengguna muda dan pelajar di Indonesia," ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Summary-C21-Y

Dengan slogan 'Tiga Kamera, Kualitas Juara', realme C21Y hadir sebagai smartphone terjangkau untuk para pelajar dengan aktivitas belajar online.

Seluruh performa yang tangguh dari realme C21Y didukung dengan SoC powerful, baterai besar, tiga kamera dan TV Rheinland.

Selain itu, terdapat baterai besar dengan kapasitas 5000mAh yang dapat diandalkan untuk standby seharian penuh, tahan hingga 44 jam panggilan telepon, sekitar 6 jam rapat online, 21 jam untuk menonton YouTube, dan punya daya tahan hingga 5 jam untuk bermain game.

Dilengkapi layar 6,5 inci dengan rasio layar 89,5 persen, realme C21Y menghadirkan bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game serta menikmati sajian audio dan video yang sangat baik.

Dari sisi tampilan, realme C21Y mengusung desain geometris yang terinspirasi oleh Time Hourglass, dengan desain crosshatch.

Sebuah garis pita melintang di bagian belakang dari atas ke bawah, merangkai modul kamera dengan logo realme yang tegas untuk membuat desain terlihat lebih ikonik dan seimbang.

Selain itu, realme C21Y tersedia dalam dua warna menarik, yakni Cross Blue dan Cross Black.

Ditenagai CPU Octa-core 12 nm yang memiliki dua klaster, masing-masing berkecepatan 2 x ARM Cortex-A75 @1,8Ghz dan 6 x ARM Cortex-A55 @1,8GHz, realme C21Y juga memiliki GPU Mali G52 yang hemat energi dengan kecepatan hingga 614,4MHz.

realme C21Y tersedia dalam varian dua kapasitas penyimpanan besar, yakni RAM 4GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 64GB dan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB.

Tak perlu khawatr, keduanya telah dibekali slot untuk menampung kartu microSD hingga 256GB.

Untuk kebutuhan fotografi, realme C21Y hadir dengan konfigurasi tiga kamera. Ada kamera utama 13MP yang bersanding dengan lensa B&W 2MP dan lensa makro 2MP. Sedangkan pada bagian depan ada kamera 5MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie jernih berkat fungsi AI beautification, mode HDR, dan mode potret.

realme C21Y akan tersedia melalui penawaran flash sale pada 21 Juli pukul 09:00 WIB di Shopee, akulaku dan realme.com.

Varian pertama yang ditawarkan adalah realme C21Y varian 3GB/32GB dan dijual seharga Rp1.499.000. Sementara, varian 4GB/64GB dilego dengan banderol Rp1.699.000 dan akan diumumkan lebih lanjut.

Bagi konsumen yang tertarik ikutan flash sale realme C21Y varian 3GB/32GB akan mendapatkan starter kit Indosat 72GB (gratis).

Selain itu, juga akan mendapatkan diskon Rp50.000 untuk pembelian realme Buds Q. Penjualan resmi realme C21Y akan berlangsung pada 24 Juli 2021 di official realme store, baik online maupun offline di seluruh Indonesia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA