Daftar Aplikasi Pembukuan Usaha Aman Terpercaya

IN
Oleh inilahcom
Selasa 20 Juli 2021
share
 

Hadirnya aplikasi pembukuan usaha terbaik menjadikan pengelolaan keuangan usaha bisa berjalan secara lebih efektif. Software tersebut memungkinkan pengelolaan otomasi utamanya perihal kegiatan pembukuan.

Tanpa pengelolaan keuangan yang baik, kegiatan bisnis cenderung mengalami stagnan pada kondisi atau kurang bisa berkembang. Berbeda manakala kegiatan manajemen finansial dilaksanakan secara tertata.

Dalam aplikasi pembukuan sebagaimana yang dimaksudkan, tersedia banyak fitur unggulan yang mendukung perkembangan usaha. Di samping itu, memungkinkan owner untuk melakukan pengawasan jarak jauh. Sebab, bisa diakses dimanapun melalui perangkat elektronik yang telah memasang aplikasinya. Karena itu, sekalipun Anda sebagai owner tidak sedang berada di lokasi usaha, pemantauan tetap bisa dilangsungkan. Dengan satu aplikasi terpadu pula, keamanan dari file-file penting bisnis seputar pengelolaan usaha bisa lebih terjamin.

Aplikasi pembukuan usaha menawarkan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pemilik usaha. Baik itu usaha berskala kecil, menengah, maupun besar. Mulai dari sistem pembukuan yang sederhana sampai yang kompleks pun bisa diwujudkan melalui aplikasi pembukuan terbaik. Sebuah bisnis dapat terus berkembang manakala dilengkapi oleh sistem keuangan yang dikelola secara optimal.

Guna memudahkan kegiatan manajemen finansial bisnis, software pembukuan usaha hadir sebagai jawabannya. Selain kepraktisan sekaligus kemudahan yang ditawarkan, di sini tersedia pula versi gratis. Sehingga, user tidak perlu membayar paket tertentu terlebih dahulu untuk memanfaatkannya.

Merujuk dari berbagai sumber terpercaya, berikut deretan aplikasi pembukuan usaha terpercaya yang aman untuk digunakan.

Jurnal.id
Di halaman situs Jurnal.id disajikan beragam fitur aplikasi pembukuan yang bermanfaat bagi usaha. Anda bisa menjalankan pengelolaan keuangan secara real time, tanpa instalasi, back up data otomatis melalui aplikasi pembukuan usaha Jurnal.id. Berbasis cloud, membuat laporan keuangan dapat dimonitor dari perangkat elektronik manapun. Semisal Anda sedang berada di luar kota dan ingin melakukan pengawasan, menjadi tidak perlu sulit melalui software ini.

Tersedia pula desain faktur berbagai jenis untuk memudahkan penyusunan faktur sebagaimana yang dibutuhkan usaha Anda. Pencatatan biaya sekaligus penyimpanan bukti transaksi bisa dilangsungkan secara praktis tanpa ribet. Pemantauan persediaan secara real time pun sangat dimungkinkan lewat software ini. Manakala Anda sebagai owner ingin melihat laporan keuangan kapanpun, juga sangat bisa dilakukan. Yang tidak kalah menariknya, tersedia fitur manajemen aset guna menjaga kestabilan nilai aset agar tetap tinggi dalam masa penggunaan yang panjang.

User memiliki fasilitas trial secara gratis selama 14 hari dalam penggunaan software Jurnal.id. Berangkat dari hal tersebut, memungkinkan pengguna untuk menjalankan simulasi pengelolaan usaha lewat aplikasi. Selain itu, bisa pula dipakai sebagai sarana untuk membuktikan apakah aplikasi ini memang layak dipilih atau sebaliknya. Usai masa percobaan berakhir, Anda dapat membeli paket premium agar tetap bisa mengakses seluruh fitur yang tersedia secara leluasa.

ZipBooks
Aplikasi pembukuan usaha ZipBooks cocok sekali untuk UKM dengan menawarkan fitur versi gratis. Sekalipun gratis, tetapi menu yang tersedia terkait pembukuan usaha di dalamnya tergolong lengkap. Di samping manajemen finansial usaha, banyak pula yang mempercayakan aplikasi ini untuk mengelola keuangan pribadi. Lantaran performanya yang sangat mendukung, banyak para freelancer memanfaatkan software ZipBooks dalam mengatur finansial pribadi.

Dilengkapi oleh visi agar pengguna selalu nyaman memakai aplikasi ini, user bisa memanfaatkan layanan live chat yang aktif saat jam kerja. Selain live chat untuk menjawab berbagai persoalan pembukuan usaha, di sini tersedia juga fitur intelligence yang mampu memberikan skor terhadap kesehatan bisnis. Terlebih, tampilan yang diusut pun bersih sekaligus sederhana. Mengingat tidak perlu instalasi, akses terhadapnya bisa dijalankan melalui perangkat elektronik manapun.

Akaunting
Aplikasi pembukuan usaha Akaunting dilengkapi oleh sejumlah fitur menarik yang mendukung perkembangan usaha. Meliputi, pembuatan invoice, sinkronisasi akun, pelacakan pengeluaran, penyiapan tagihan berulang, hingga manajemen pelanggan serta vendor. Bagi Anda pengguna Paypal, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan layanan keuangan tersebut. Sehingga, bisa mudah manakala ingin memanfaatkannya sebagai metode pembayaran.

Bersama tampilan yang sederhana, tidak memerlukan banyak waktu untuk memahami bagaimana pengoperasian Akaunting. Ada pula opsi pilihan bahasa Indonesia. Akses terhadap software ini tersedia versi gratis. Fitur yang langsung menghubungkan aplikasi dengan berbagai bank pun menjadi nilai plus tersendiri.

Slickpie
Aplikasi pembukuan usaha Slickpie dirilis bersama tampilan yang mudah dipahami oleh para pengguna. Bagi Anda yang baru pertama menggunakan aplikasi pembukuan bisnis, pemakaian software Slickpie merupakan langkah yang tepat. Dengan layanan pelanggan yang baik, aplikasi ini memungkinkan untuk dipakai oleh multi user.

Karena itu, bukan hanya owner yang bisa memiliki akses terhadapnya. Sehingga, mendukung sekali untuk koordinasi manajemen finansial secara optimal. Tidak perlu melakukan instalasi, tersedia versi gratis yang siap dimanfaatkan tanpa batas. Kendati gratis, tetapi performa aplikasi layak untuk diacungi jempol.

Cloudbooks
Aplikasi pembukuan usaha Cloudbooks dilingkupi oleh prosedur pendaftaran yang mudah. Pada versi gratis, fitur-fitur yang ditawarkan pun sudah termasuk lengkap. Apalagi yang sifatnya premium berbayar, tentunya akan semakin lengkap fitur yang diusut. Melalui software ini, memungkinkan para user menyusun faktur, membuat proyek, melaksanakan pelacakan waktu, melangsungkan pelacakan pengeluaran, dan pembuatan estimasi secara leluasa. Dalam versi berbayar, Anda bisa menerima fasilitas pengiriman invoice lebih dari 5 kali setiap bulannya. Tersedia pula pembayaran secara online pada versi premium yang mendukung kemudahan manajemen pembukuan bisnis.

Zoho Invoice
Aplikasi pembukuan usaha Zoho Invoice menghadirkan layanan pembukuan bisnis secara gratis yang tersedia dalam versi mobile juga website. Anda dapat menentukan mana versi paling tepat untuk dipakai secara optimal. Mengingat dapat diakses melalui smartphone, membuat pengguna bisa membukanya kapanpun selama gadget yang telah terpasang aplikasinya itu ada di tangan. Bukan hanya melalui smartphone pribadi, tetapi akses terhadapnya pun bisa diintegrasikan dengan perangkat komputer.

Adanya opsi pilihan bahasa Indonesia akan lebih memudahkan pengoperasiannya. Ada pula versi gratis yang menjadikan Zoho Invoice tetap memungkinkan untuk dipakai tanpa batas sekalipun akun bukan premium.

NCH Express
Aplikasi pembukuan usaha NCH Express bisa dipakai secara gratis. Mendukung pengelolaan keuangan untuk bisnis berskala kecil, tampilan yang diusut oleh aplikasi ini cenderung sederhana. Yang tidak kalah menariknya, lewat software ini Anda bisa menghasilkan 20 laporan keuangan yang diperlukan oleh usaha. Mengingat fungsinya yang beragam, NCH Express mampu dijadikan sebagai software pembukuan andalan dengan performa terbaik.

Perlu diperhatikan bahwa untuk menggunakanya secara maksimal, user harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Namun, hal ini bukan masalah lantaran usai aplikasi terpasang bisa dipakai secara gratis tanpa batas. Manakala ingin fitur yang lebih lengkap, Anda dapat membeli paket premium. Yang mana pada versi premium telah diintegrasikan dengan cloud.

AbiPro
Aplikasi pembukuan usaha AbiPro telah dikembangkan sejak tahun 1985 silam. Dibangun oleh para profesional, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur komprehensif untuk mendukung perkembangan usaha Anda. Jaminan kualitasnya yang tidak diragukan terepresentasi dari kemampuannya bertahan sampai saat ini. Banyak pengguna yang merasa terbantu melalui penggunaan aplikasi ini. Sistem yang diusut dibuat dengan terintegrasi sejak transaksi awal hingga laporan keuangan.

Accurate
Aplikasi pembukuan usaha Accurate memberikan layanan user friendly bersama tingkat akurasi yang tinggi. Eksistensinya mampu membantu para pebisnis dalam hal pengelolaan keuangan usaha. Hal tersebut lantaran ada banyak fitur yang siap dimanfaatkan secara maksimal. Meliputi, fitur pembelian, penjualan, buku besar, persediaan, dan yang lainnya. Cukup melalui satu aplikasi terintegrasi, Anda bisa menjalankan pembukuan secara maksimal tanpa terkendala.

Acosys
Sebagaimana berbagai software pembukuan usaha lainnya, aplikasi ini pun dilengkapi oleh sejumlah fitur menarik yang bermanfaat untuk perkembangan usaha. Diantaranya, pengelolaan persediaan barang, arus kas, laporan keuangan, dan lain-lain. Dengan telah dilengkapi oleh sistem keamanan yang baik, aplikasi ini dapat dijadikan sebagai jawaban yang pas untuk kebutuhan otomasi pembukuan usaha Anda.

Selanjutnya, pertimbangan lain yang bisa juga digunakan adalah referensi serta rekomendasi dari pihak ketiga. Berbagai ulasan yang telah dipublikasikan oleh para user aplikasi akan sangat memudahkan dalam hal menentukan apakah software itu layak dipilih atau sebaliknya. Selain ulasan, rating pun turut mempengaruhi. Semakin banyak yang mengatakan manakala performa aplikasi juara, maka semakin valid pula pernyataan tersebut.

Yang tidak kalah pentingnya, yakni mengenai legalitas software. Penggunaan aplikasi ilegal akan menghadirkan sejumlah risiko yang riskan bagi bisnis. Termasuk di dalamnya menyangkut tidak amannya data. Bisa saja data usaha yang telah diinputkan justru jatuh ke oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jadi, sebaiknya jangan asal pilih software pembukuan. Apalagi jika Anda menemukan software ilegal, alangkah baiknya untuk segera dihindari. Alih-alih termudahkan terkait pembukuan, justru bisa menjadi senjata makan tuan apabila yang dipilih itu bukan aplikasi terpercaya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA