Begini Cara Pakai Fitur Portrait Video OPPO Reno6

IN
Oleh inilahcom
Rabu 21 Juli 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - OPPO telah merilis smartphone Reno generasi ke-6 dengan tetap fokus membawa teknologi kamera dan imaging untuk konsumen loyalnya. OPPO Reno6 ini juga memiliki beragam keunggulan yang membantu penggunanya untuk merekam setiap momen dalam hidup, mengekspresikan lifestyle, dan membagikan emosi lewat foto dan video dengan fitur kamera yang inovatif.

Salah satu fitur yang tetap dibawa dan disempurnakan oleh OPPO adalah Portrait Beautification Video. Fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan artifisial ini sebenarnya telah hadir di generasi OPPO Reno5, yang memungkinkan pengguna untuk mengaplikasikannya saat merekam video. Sebelumnya, fitur Beautification biasanya muncul pada fitur pengambilan foto di smartphone.

Adanya fitur ini di OPPO Reno6 memungkinkan kamera depan untuk mendeteksi sebanyak 193 titik bagian wajah utama sehingga lebih presisi dan otentik. Dampak positifnya, pengguna dapat memberikan efek wajah nan mulus sekaligus dan kecantikan alami untuk video potret.

Fitur Portrait Beautification Video ini didukung oleh Smart AI Recognition yang secara pintar dapat mengenali jenis kelamin, usia, dan informasi lebih lanjut mengenai subjek video. Secara cerdas, fitur ini akan memberikan efek kecantikan yang disesuaikan dengan wajah si subjek.

Nah, berbekal OPPO Reno6 ini kamu bisa melakukan video selfie atau vlogging dengan wajah diri yang tampak mulus dan alami. Tentunya kamu akan kian pede saat membagikan video rekaman ke teman di media sosial karena wajahmu terlihat lebih glowing alias bersinar.

Saat mendeteksi wajah, aplikasi kamera bawaan OPPO Reno6 akan menampilkan animasi yang memperlihatkan pendeteksian titik di wajah. Aplikasi akan mengolah tampilan wajah agar terlihat mulus dan menarik, selain bisa juga kamu edit lagi dengan perkakas Beautification yang terletak di sisi kanan layar. OPPO Reno6 menyediakan 8 (delapan) tools lain untuk mengatur efek wajah, yakni Smoothen, Thinner Face, Bigger Eyes, Smaller Nose, Chin, Smaller Face, Touch Up, dan 3D.

Tekan tombol Record berlambang lingkaran merah di aplikasi kamera OPPO Reno6 untuk merekam video dan tombol yang sama untuk menghentikannya. File rekaman video secara otomatis akan tersimpan di media penyimpanan internal OPPO Reno6, yang bisa diakses lagi dari aplikasi Photos atau File Manager. Selain fitur AI Portrait Beautification Video, OPPO Reno6 juga memiliki sejumlah fitur perekaman video dan fitur pendukung pemotretan lainnya yang tak kalah menarik, salah satunya Bokeh Flare Portrait.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA