Jaga Tren Positif OPPO Reno6

IN
Oleh inilahcom
Kamis 22 Juli 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Selama tiga tahun menjadi lini ponsel OPPO di Indonesia, OPPO reno series bisa dibilang beradaptasi dalam kemunculan tren-tren baru di Internet. Hal ini dipengaruhi permintaan beberapa faktor, seperti dorongan inovasi teknologi, kreativitas warganet, dan tingginya minat publik terhadap video.

Riset dari platform TikTok mencatat, rata-rata orang Indonesia menonton 100 video per hari. Dalam sebulan, video-video di ini ditonton lebih dari 30 miliar kali. Konten di platform ini berkembang ke berbagai topik, seperti komedi, edukasi, vlog (video blog), mode, dan talenta. Sebelumnya, Tiktok identik dengan konten menari.

Melihat model Instagram pun kini bakal lebih fokus untuk mengembangkan fitur di kategori video. Ini artinya, Instagram akan mengubah fokus yang dulu sebagai aplikasi berbagi foto, sekarang video.

Melihat tren ini OPPO Reno 6 hadir terdepan dengan mengunggulkan fitur video yang diklaim revolusioner di industri saat ini yakni Bokeh Flare Potrait Video.Fitur tersebut bisa memberikan efek bokeh sinematik pada video dan Artificial Intelligences (AI) Highlight Video yang telah ditingkatkan.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video kualitas profesional dengan mudah dan cepat hanya lewat smartphone. Sementara itu, fitur lain seperti 50 W Flash Charge, 90 Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan ada pada perangkat ini.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menyebut, OPPO Reno 6 adalah perangkat trendsetter yang sempurna.

"Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita," tuturnya saat jumpa pers daring beberapa waktu lalu.

Berbicara tentang seri OPPO Reno, hal pertama yang terlintas di benak Anda pasti adalah karakteristik pencocokan warna, material, dan desain tampilan yang trendi. Pada saat yang sama, ia juga memiliki waktu iterasi perfoma yang sangat cepat. Sebagai produk fesyen.

Melihat desain dari OPPO reno6 Sama seperti seri Reno lain, OPPO Reno hadir dengan bobot yang ringan. ponsel ini cuma punya berat 173 gram dengan ketebalan 7,8 mm, membuatnya nyaman dan tidak pegal saat digenggam lama-lama.

Di bagian belakang, kita bakal menemukan modul kamera yang mirip dengan Reno 5 dan Reno 5 5G. OPPO Reno5 memakai housing camera persegi panjang kamera berbentuk boba layaknya Reno 5 dan Reno 5 5G.

OPPO-Reno6-3

Modul kameranya itu lebih tebal dari yang dimiliki saudaranya, namun tidak terlalu mengganggu ketika dipegang atau saat perangkat ditaruh di bidang datar.

OPPO-Reno6-10

Bodi belakang OPPO Reno6 mengukuhkan kehebatan desainnya yang terasa premium. Ini menampilkan desain Reno Glow yang dipatenkan Oppo yang merupakan buah dari teknologi etsa unik perusahaan. Panel belakang memiliki lapisan matte halus dengan kilau warna-warni yang berubah warna saat cahaya jatuh di atasnya. Desain semacam ini terasa minimalis dan kalem, serta memberikan kesan elegan ketika kita melihatnya. OPPO Reno6 tersedia dalam varian warna Aurora dam Stellar Black.

OPPO-Reno6-8

Kamera utama OPPO Reno6 didukung 64MP Quad Camera, yang dilengkapi kamera sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP serta kamera mono 2MP. Selain itu, OPPO juga melengkapi kamera depannya dengan resolusi 32MP guna menangkap swafoto lebih baik. OPPO Reno6 menghadirkan kamera yang dapat menangkap gambar dengan memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Selain itu, tersemat juga beberapa fitur kamera menarik diantaranya meliputi:

-Bokeh Flare Portrait

Dengan memanfaatkan Fitur ini dapat menghasilkan foto bokeh pada smartphone tanpa perlu repot mengatak-atik aperture, kecepatan rana, dan pengaturan ISO. Pasalnya, algoritme jaringan saraf 3 lapis milik OPPO secara cerdas memisahkan subjek dari latar belakang.

-Portrait Beautification Video
Terdapat pada kamera depan dode yang ditenagai oleh AI ini bisa menganalisis 373 titik wajah dalam video untuk mengoptimalkan penampilan kulit, mencerahkan mata .

Reno6-Nostalgia-Vanesha

-AI Palette

Mengedit foto adalah suatu keharusan untuk membuat foto terlihat menonjol, tetapi proses editing semua foto bisa sangat memakan waktu. Dengan AI Pallete di OPPO Reno6, pengguna benar-benar dapat copy paste filter warna terbaik dari gambar apa pun dan menjadikannya sebagai filter khusus untuk bisa langsung dipasangkan ke semua foto pengguna.

-AI Color Portrait

Fitur ini menghadirkan sebuah perspektif baru pada fotografi dan videografi smartphone dengan membuat subjek foto tampak lebih menonjol dengan permainan isolasi warna.

OPPO Reno6 juga mewarisi fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas lini seri Reno belakangan ini, seperti Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

Dengan kemampuan membaca tren video seperti ini OPPO6 adalah ponsel yang dapat membawa ketertarikan kepada konsumen terlebih ia menjaga tren energi positif dan bisa diandalkan memenuhi kebutuhan anak muda akan teknologi masa kini, seperti foto, video dan gim.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA