https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   24 July 2021 - 05:35 wib

Kementerian BUMN Rilis Aplikasi Kesehatan, FitAja!

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Sinergi Kementerian BUMNĀ  dengan beberapa BUMN yang bergerak di bidang perawatan kesehatan meluncurkan aplikasi telemedicine bernama FitAja!.

Sejumlah BUMN yang bersinergi antara lain Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life , Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC.

Aplikasi FitAja! merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut FitAja! merupakan superapp hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Pasalnya, semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat, bisa dilakukan langsung di satu aplikasi, FitAja!

"Selamat atas peluncuran FitAja!. Insya Allah dengan niat tulus, aplikasi ini akan bermanfaat untuk banyak orang. Ini adalah hal yang luar biasa. Ini akan jadi solusi dan kemudahan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi," kata Erick Thohir dalam sambutannya di sela peluncuran FitAja! secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Ia berharap transformasi dan inovasi BUMN harus dirasakan rakyat. "BUMN jangan pernah lelah melayani rakyat Indonesia," ucapnya memungkaskan.

FitAja! merupakan platform yang dikembangkan dengan menawarkan berbagai macam layanan dalam satu aplikasi, di mana peserta dapat mengakses berbagai macam kemudahan sehubungan dengan kebutuhan pemeliharaan kesehatan.

Fitu-fiturnya antara lain telemedicine (chat, voice dan video interactive), e-resep, e-klaim, info provider, pesan dan antar obat, informasi gaya hidup sehat, dan lainnya.

FitAja! juga diklaim sebagai akses digital pelayanan kesehatan terintegrasi, di mana aplikasi ini sudah mulai dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.

Sementara ini yang dapat mengakses aplikasi FitAja! adalah khusus peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth, yang selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Dengan jumlah existing captive market yang besar dari empat asuransi tersebut menjadi fondasi yang sangat kuat bagi Aplikasi FitAja! untuk terus bertumbuh secara progresif, di mana tidak hanya melayani peserta dari asuransi Grup BUMN, juga ke depannya dapat melayani peserta asuransi korporasi lainnya dan individu atau perorangan untuk seluruh Masyarakat Indonesia

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Bisnis UMKM Alami Stagnan? Ini Jawaban dan Solusinya

 Menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, saat ini sudah ada sekitar 60 j
berita-headline

Viral

Dompet Digital LinkAja Hadirkan Menu Baru Layanan Kesehatan

Dompet digital LinkAja mengumumkan menu baru Layanan Kesehatan dan Jasa Rumah untuk memberikan ke