https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 July 2021 - 05:30 wib

Ini Cara Login Akun WhatsApp di Banyak Perangkat

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Masih dalam pembatasan dalam menjalankan aktivitas dari rumah guna memutus mata rantai pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia mulai terbiasa untuk menerapkan cara baru dalam berkomunikasi dengan rekan kerja, keluarga, dan orang-orang terdekat. Perubahan situasi yang terjadi juga membuat WhatsApp semakin bisa diandalkan dalam menghapus jarak dan membangun kedekatan antar sesama untuk saling memberikan dukungan, berkolaborasi, dan tetap terhubung agar hubungan profesional dan pribadi tetap terjaga baik.

Tidak heran WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting terbaik yang digunakan masyarakat, dan akhirnya versi terbarunya telah mendapatkan login multi-perangkat. Fitur ini sekarang tersedia untuk pengguna beta di Android dan iOS, dan memungkinkan anda masuk ke empat perangkat secara bersamaan dan anda tidak harus tetap terhubung ke ponsel untuk mengirim pesan.

Ini adalah masalah besar untuk platform, dan fitur ini sekarang sedang diluncurkan ke pengguna beta di seluruh dunia. Yang sangat hebat adalah fitur ini dienkripsi ujung-ke-ujung, memastikan anda memiliki tingkat keamanan yang sama dengan aplikasi default. Dilansir dari gagdetstouse, Berikut cara memulai multi-perangkat WhatsApp, dan apa yang dapat anda lakukan dengan fitur tersebut.

 
Cara mendaftar ke multi-perangkat WhatsApp




Buka WhatsApp.

·         Tekan menu Ikhtisar (tiga titik vertikal).

·         Ketuk Perangkat Tertaut.

·         Ketuk Multi-perangkat beta.

·         Ketuk Gabung beta.

·         Bergabung dengan versi beta akan memutuskan tautan perangkat yang terhubung. Ketuk Lanjutkan untuk bergabung dengan multi-perangkat beta.

·         Setelah bergabung dengan versi beta, anda dapat menghubungkan perangkat baru ke akun anda dengan menekan tombol Tautkan perangkat. Sebelum anda melakukannya, buka web.whatsapp.com di perangkat target.

·         Masukkan kode sandi atau informasi biometrik ponsel anda menggunakan pembaca kode QR untuk memindai kode QR dari WhatsApp Web di perangkat target

·         Perangkat anda sekarang harus ditautkan ke akun anda, dan anda dapat menggunakan WhatsApp di perangkat itu bahkan tanpa terhubung ke ponsel anda.

·         Dengan multi-perangkat, dapat menggunakan akun WhatsApp anda di empat perangkat tambahan tidak termasuk ponsel anda.



Bisakah menggunakan akun WhatsApp di lebih dari satu ponsel?


Ada beberapa batasan dengan penerapan login multi-perangkat WhatsApp. Pertama-tama, fitur ini terbatas pada satu ponsel, jadi anda tidak dapat menggunakan akun WhatsApp di lebih dari satu ponsel sekaligus.

Anda harus mendaftarkan perangkat baru dengan ponsel anda sama seperti sebelumnya dan satu-satunya perubahan kali ini adalah anda tidak perlu mempertahankan koneksi dengan ponsel itu untuk mengirim pesan.

Terakhir, jika Anda tidak menggunakan WhatsApp di ponsel selama lebih dari 14 hari, perangkat yang anda gunakan untuk masuk akan dibatalkan tautannya.

Sebagai seseorang yang beralih di antara ponsel Android terbaik, saya menantikan untuk menggunakan WhatsApp di beberapa ponsel sekaligus seperti Telegram. Tapi sepertinya kita harus menunggu sedikit lebih lama agar fitur khusus itu muncul di layanan.

Multi-perangkat adalah program keikutsertaan dan dalam versi beta terbatas, dan fitur itu sendiri hanya tersedia bagi mereka yang menggunakan WhatsApp beta. Jika anda berada di saluran beta dan tidak melihat pengaturan untuk bergabung dengan multi-perangkat beta, anda harus menunggu sebentar; layanan ini diluncurkan secara bertahap.

Apa yang tidak berfungsi di multi-perangkat WhatsApp

Karena WhatsApp baru saja mulai meluncurkan multi-perangkat, ada beberapa fitur yang belum berfungsi pada layanan ini. Berikut daftar lengkapnya:

·         Melihat lokasi langsung di perangkat pendamping.

·         Menyematkan obrolan di WhatsApp Web atau Desktop.
Bergabung, melihat, dan mengatur ulang undangan grup dari WhatsApp Web dan Desktop. Anda harus menggunakan ponsel sebagai gantinya.

·         Mengirim pesan atau menelepon seseorang yang menggunakan WhatsApp versi lama di ponselnya tidak akan berfungsi dari perangkat Anda yang tertaut.

·         Menelepon dari Portal atau WhatsApp Desktop ke perangkat tertaut yang tidak terdaftar dalam multi-perangkat beta.

·         Akun WhatsApp lain di Portal Anda tidak akan berfungsi kecuali akun tersebut telah bergabung dengan multi-perangkat beta.

·         Pengguna WhatsApp Business tidak dapat mengedit nama atau label bisnis mereka dari WhatsApp Web atau Desktop. [inu]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Fitur Baru WhatsApp Buka Peluang Bisnis UKM Lokal

WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk memungkinkan pencarian bisnis di dalam aplikasi untuk perta
berita-headline

Viral

Sering Dijadikan Penipuan Online, Oxone Lapor Polisi, Kasusnya Ditangani Polres Jakarta Utara

Kesal produknya dijadikan ajang penipuan online (cyber crime), Oxoneonline melaporkan akun-akun b