https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 July 2021 - 13:13 wib

GameQoo Kini Bisa Dimainkan di Seluruh Indonesia

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - IndiHome, layanan fixed broadband milik telkom kembali menghadirkan solusi bagi pelanggan. Kali ini, platform game berbasis komputasi awan (cloud computing) bernama GameQoo diperluas jangkauannya. Sebelumnya, GameQoo hanya dapat di akses di Pulau Jawa, Bali dan Madura, kini sudah dapat di nikmati di seluruh Indonesia.

Untuk menikmati game berkualitas GameQoo, pelanggan cukup berbekal Set Top Box (STB) IndiHome yang bisa dimainkan hingga 4 pemain dalam 1 device. Untuk akses di TV, cukup unduh aplikasi GameQoo di Usee App Store dari STB IndiHome TV kemudian klik berlangganan dan mainkan.

Sedangkan untuk akses di PC, cukup membuka website gameqoo.id, lalu daftar dengan akun my IndiHome, kemudian install driver dan berlangganan. Rasakan dan nikmati cara baru bermain game berkualitas di TV dan PC melalui GameQoo cloud gaming dengan mudah dan murah.

Agar permainan di GameQoo lebih mengesankan, dengan menambahkan gamepad, pengguna tidak perlu menginstall game untuk bermain game di TV atau PC mereka. Selain itu, server yang digunakan GameQoo berada di Indonesia, sehingga pengguna cukup mengakses game layaknya sedang streaming TV dengan latensi yang rendah dan responsif.

“Platform GameQoo juga memiliki kelebihan diantaranya tidak butuh koneksi yang besar untuk menikmati game yang ada dengan lancar, karena dengan mempunyai koneksi internet IndiHome stabil berkecepatan sekitar 20 Mbps sudah lebih dari cukup. Hematnya lagi, tidak memakan memori karena semua progress game sudah tersimpan di cloud,” jelas E. Kurniawan, VP Management Marketing Telkom dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM Senin, (27/7/2021).

Di tahap awal, GameQoo menyediakan lebih dari 100 judul game populer publisher game ternama dunia. Seperti Disney, Codemaster, Plug In Digital yang telah melahirkan game AAA berkualitas. Game ini akan terus bertambah setiap bulannya, dan masih akan ada segudang update game lainnya yang hadir.

Pelanggan IndiHome bisa menikmati layanan cloud gaming GameQoo dengan harga yang cukup terjangkau Rp99 ribu per bulan. Selama masa perkenalan, GameQoo memberikan promo berlangganan, pengguna baru bisa menikmati 1 bulan untuk akses GameQoo secara gratis.

Dengan modal subscription GameQoo yang aktif ini, pengalaman gaming jadi lebih mudah tanpa harus merakit PC gaming dengan 100 lebih gamenya. Biaya yang dikeluarkan juga lebih murah, tanpa harus mengeluarkan sekitar Rp 15 juta dahulu untuk bisa bermain game.  

“Selain memberikan kemudahan dalam bermain, untuk semua proses pengolahan grafis game ada di server. Jadi, pelanggan bisa bermain game menggunakan jenis TV dan perangkat apapun melalui web browser, juga dapat memainkan game di GameQoo tanpa harus mengorbankan kualitas grafis,” E. Kurniawan, VP Management Marketing Telkom menjelaskan.

Menurut E. Kurniawan, saat ini para produsen konsol dunia sedang mengembangkan strategi game nya ke arah cloud. Jadi tidak menutup kemungkinan di masa depan konsol dan perangkat fisik tersebut akan ditinggalkan dan berpindah ke cloud gaming. GameQoo menjadi solusi bagi para gamer sekaligus produsen game untuk mengembangkan inovasinya bersama IndiHome.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

HUT RI ke-76 Jadi Momentum Telkomsel Terus Berinovasi

Memaknai Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Telkomsel menegaskan posisi sebagai operator
berita-headline

Inersia

Tren Iklan Digital Naik, Telkomsel Tawarkan Solusi via 'DigiHackAction'

Program DigiHackAction yang digelar Telkomsel telah mencapai puncaknya yang ditandai dengan berla
berita-headline

Inersia

Menjaga Kelestarian Laut Indonesia Melalui Film Mangi-Mangi

Telkomsel bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indone
berita-headline

Kanal

Usung #TransformNation, Telkom Rebranding Indigo

PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) sebagai perusahaan BUMN yang konsisten mendorong pertumbuhan in
berita-headline

Viral

Jaringan Internet Telkomsel dan Telkom Kompak Tumbang, Ada Apa?

Jaringan internet Telkomsel dan Indihome dikabarkan telah mengalami gangguan di sejumlah titik wi