https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 July 2021 - 16:16 wib

Mediatek Garap Chipset untuk Tablet

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - MediaTek telah mengumumkan chipset terbarunya untuk memberi daya pada tablet. Perusahaan asal Taiwan tersebut telah meluncurkan MediaTek Kompanio 1300T SoC. Itu dibangun di atas teknologi proses 6nm dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti 5G, multimedia, AI, dan teknologi game.

SoC ini dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan yang menghadirkan performa premium pada tablet dengan kecanggihan teknologi 5G, multimedia, AI, dan gaming untuk pengalaman pengguna premium.

Kompanio 1300T memungkinkan OEM untuk menciptakan tablet yang kuat, ringan, dan portabel untuk kebutuhan belajar mengajar daring, bisnis, layanan streaming, game, dan aplikasi­-aplikasi AI.

Menurut PC Tseng, General Manager of Intelligent Multimedia Business Unit di MediaTek, saat ini ada peningkatan permintaan akan perangkat komputasi pribadi yang dirancang untuk kebutuhan kerja jarak jauh dan hiburan multimedia. Itulah mengapa MediaTek fokus untuk mengintegrasikan kemajuan terbaru dalam komputasi, komunikasi, multimedia, AI, gaming, serta konektivitas nirkabel ke dalam seri Kompanio.

“Chip Kompanio kami memungkinkan para produsen untuk merancang tablet ringan dan produk komputasi pribadi dengan performa yang tangguh dan masa pakai baterai yang lama sehingga mereka dapat menghadirkan fitur inovatif dan pengalaman komputasi seluler baru kepada para pengguna,” ungkapnya.

Chip Kompanio 1300T dibangun di atas teknologi proses 6nm TSMC dan mengintegrasikan CPU octa-core dengan core Arm Cortex-A78 yang berkinerja tinggi dan core Arm Cortex-A55 yang hemat daya. Selain itu, nine-core Arm Mali-G77 MC9 GPU berperforma tinggi memberikan kinerja komputasi premium dan mendukung kecepatan frame yang tinggi untuk gaming yang lebih lama dan lebih lancar.

Baik ketika Anda menggunakan perangkat yang didukung Kompanio untuk kebutuhan bisnis, hiburan streaming, atau pun konferensi video, perangkat ini dapat menghadirkan konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat dan andal untuk kinerja ultra-efisien dan masa pakai baterai sepanjang hari. Kompanio 1300T menggabungkan APU (AI processing unit) dari MediaTek untuk menghadirkan daya komputasi AI yang kuat dan hemat energi untuk aplikasi suara dan visual terbaru.

Kompanio 1300T mengintegrasikan teknologi 5G mutakhir dari MediaTek, dengan dukungan atas rangkaian lengkap 5G sub-6GHz band, 5G-2CA serta Dual 5G SIM, selain mendukung peningkatan 5G Elevator Mode & 5G HSR Mode yang memungkinkan pengguna untuk menikmati konektivitas berkecepatan tinggi di berbagai aplikasi.

Dikombinasikan dengan peningkatan penghematan daya 5G UltraSave dari MediaTek, platform ini dapat secara otomatis menyesuaikan konsumsi daya dan konfigurasi lainnya berdasarkan jaringan perangkat dan kualitas transmisi data untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Sedangkan untuk multimedia, Kompanio 1300T mendukung teknologi multi-scene HDR10+, AI-PQ (picture quality) dan mesin pelindung mata chip-level MediaTek untuk memfilter cahaya biru, selain dukungan untuk monitor ganda dengan dua layar full HD, memberikan pengguna pengalaman visual terbaik.

Chip ini juga mendukung teknologi perekaman video HDR 4K dan mengintegrasikan fitur pencitraan, encoding, decoding, dan pemutaran terbaru untuk kemampuan video 4K yang tak tertandingi.

Chip Kompanio kini telah diadopsi secara luas oleh banyak produsen perangkat, memberi daya pada banyak perangkat komputasi pribadi terlaris, termasuk Chromebook dan tablet. Komputer tablet yang ditenagai oleh platform Kompanio 1300T rencananya akan diumumkan pada kuartal ketiga tahun 2021

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan