https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   04 August 2021 - 10:48 wib

Inilah 7 Situs Nonton Film Resmi dan Gratis

Pandemi Covid-19 mengubah banyak kebiasaan manusia. Termasuk salah satunya dalam mencari hiburan. Penutupan bioskop untuk menghindari penularan virus korona tak menyurutkan penggemar film untuk menonton. Platform daring kini jadi pilihan sebagian masyarakat untuk menonton film saat pandemi.

Sayangnya, di balik semua kemudahan menikmati tontonan film secara daring selama pandemi Covid-19 ini, tetap saja ada pihak-pihak yang justru tak menghargai kreativitas sineas dan penggiat film dalam menyediakan hiburan di tengah masih khawatirnya orang ke bioskop.

Film-film yang ditayangkan membajak oleh situs ilegal yang makin banyak sebut saja Lk21, IndoXXI, Ganool, Terbit21, dramaqu, Rebahin, Bioskopkeren dan Gudangfilm. Meski demikian, terdapat sejumlah situs legal yang sejumlah koleksi filmnya bisa dinikmati secara gratis.

Apa saja? Berikut 7 Situs Nonton Film Online Gratis:

1. Vidio

Vidio.com merupakan layanan situs web berbagi video punya EMTEK Group yang menampilkan live streaming dari acara tv dan konten seperti film lokal lainnya secara gratis.

Meski begitu Vidio juga menampilkan model subscriptions untuk menonton konten-konten eksklusif Vidio. Melalui Vidio Premier, para pengguna dapat dengan mudah menikmati seluruh tayangan eksklusif tanpa batas di Vidio, meliputi; serial dan film Indonesia, Korea, Thailand, China, drama Korea, drama India.

2. Viu

Viu merupakan salah satu platform yang cukup populer di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Situs ini lebih banyak mengoleksi drama Korea dan film-film Asia. Meski pengguna harus membayar langganan untuk bisa menikmati seluruh konten yang ada di dalamnya, Viu menyajikan sejumlah koleksi secara gratis yang bisa diakses oleh penonton secara bebas.

3. Catchplay

Catchplay merupakan salah satu situs yang juga menyediakan banyak film dan program TV populer. Catchplay menyediakan banyak sekali koleksi film terkenal mulai dari film-film Asia hingga Hollywood.

Koleksi filmnya juga cukup update. Jadi kamu enggak perlu takut ketinggalan. Tak hanya itu, kualitas yang diberikan oleh Catchplay juga sangat bagus, tidak kalah baik dari pemutaran di layar lebar. Sejumlah koleksi di Catchplay bisa dinikmati secara gratis. Kamu hanya perlu daftar saja.

4. Viki

Selanjutnya ada Viki yang juga bisa jadi pilihan. Koleksi film dan drama yang ada di Viki berfokus pada karya-karya terbaik Asia, seperti film dan drama dari Tiongkok, Korea, Jepang, dan Thailand. Anak perusahaan Rakuten ini juga menghadirkan video musik dari grup K-Pop. Jadi bukan cuma nonton film tapi juga aeberapa koleksi lainnya bisa ditonton secara gratis.

5. IQiyi

iQIYI merupakan perusahaan penyedia layanan streaming video asal China, yang didirikan pada tahun 2010 lalu oleh raksasa teknologi Baidu Inc. Dalam situs resminya, iQIYI mengklaim penggunanya rata-rata menghabiskan waktu 9,6 miliar jam per bulan dari semua perangkat.

Indonesia dan wilayah Asia Tenggara pada umumnya juga tak lepas dari ekspansi bisnis iQIYI. Layanan streaming tersebut mengandalkan tayangan lokal seperti drama China dan acara variety show lokal untuk menarik penggemarnya.

Namun seiring jangkauan pengguna yang semakin luas di luar China, secara bertahap iQIYI menambah konten-konten hiburannya seperti tayangan film maupun drama Korea dan anime dari Jepang.

6. WeTV

WeTV merupakan situs nonton film online untuk menonton film dan serial Asia. Layanan ini menawarkan banyak pilihan film Indonesia, Cina, Thailand dan Korea Selatan. Penonton dapat menonton drama Korea, film-film horor, serial laga, serta konser musik.

Beberapa film dan serial di WeTV dapat ditonton gratis jika tidak ada label Premium. Untuk menonton film online menggunakan konten premium, penonton dapat berlangganan  paket bulanannya sebesar Rp 15 ribu, paket per tiga bulan sebesar Rp 45 ribu, atau paket satu tahun sebesar Rp 159 ribu.

7. Maxstream

Maxstream platform aplikasi layanan streaming video milik operator Telkomsel. Dengan menggunakan aplikasi MAXstream, pelanggan memiliki akses ke berbagai saluran yang terbagi dalam tiga kategori yaitu free channels, basic channels, dan premium channels.

Free channels dapat diakses tanpa biaya oleh pelanggan Telkomsel maupun non-pelanggan Telkomsel, dan terdiri dari saluran TV lokal yaitu Kompas TV, Metro TV, TV one dan lainnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan