Konser B.o.B Segera Digelar

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 16 Juli 2011
share
zimbio.com

INILAH.COM, Jakarta - Konser musisi hip hop dan R&B Bobby Ray Simmons, Jr yang lebih dikenal dengan B.o.B akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (27/7).

Dalam konser bertajuk The Adventures of Bobby Ray Live in Concert 2011 ini, ia akan mengajak para penonton menyanyikan bersama lagu Nothing on You.

Nama Bobby Ray Simmons, Jr yang lebih dikenal dengan B.o.B mulai bergaung di telinga para pecinta musik dunia melalui single garapannya bersama musisi Bruno Mars yang berjudul Nothing on You. Kolaborasi bersama ini telah membawa single tersebut meroket ke nomor satu chart musik Amerika Serikat dan Inggris.

Tak ketinggalan single Price Tag featuring Jessie J yang menjadi hits di banyak radio di seluruh dunia.

Belum reda dengan terpaan single Nothing on You, jutaan telinga penikmat musik dunia kembali dikejutkan dengan single kedua B.o.B yang berjudul Airplanes, hasil kolaborasi B.o.B dengan Paramore yang dengan cepat menduduki peringkat pertama dan kedua di tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris.

B.o.B layaknya sihir, dengan single ketiga berjudul Magic yang lagi-lagi sukses berada di jajaran Billboard Hot 100.

Bakat dan kemampuan musisi muda berusia 21 tahun ini seperti lampu kristal yang menghentak ruang-ruang kosong dan tidak hanya menebarkan pesona cahayanya kepada jutaan pendengar, melainkan juga mempesona sesama musisi dunia lainnya.

B.o.B berhasil menggaet banyak musisi terpandang seperti Bruno Mars, Lupe Fiasco, T.I., Playboy Tre, Hayley Williams, Rivers Cuomo, Eminem dan Young Dro untuk berkolaborasi di album pertamanya "The Adventures of Bobby Ray" yang dirilis di pertengahan 2010.

Penjualan album yang luar biasa di minggu pertama menjadikan B.o.B sebagai musisi solo ke-13 yang sukses merajai pasar musik dunia sepanjang masa.

Dilahirkan di California Selatan dari seorang ayah yang berprofesi sebagai pastur, Bobby Ray Simmons, Jr memang telah memiliki cita-cita menjadi musisi di usia mudanya.

Berawal dari alat musik terompet yang dimainkan bersama band di sekolahnya, Simmons berkembang dengan pengaruh Hip Hop dan R&B yang kuat. Single pertama yang diedarkan secara underground berjudul Haterz Everywhere bersama Wes Fif telah membuat namanya mulai dibicarakan saat single tersebut menduduki peringkat lima US Bilboard Single pada 2007.

Visi bermusik yang kuat telah membawa B.o.B menjadi salah satu artis yang diperhitungkan saat ini. Dalam salah satu wawancaranya dengan guardian.co.uk, Simmons berkata, "Ada semacam kesepakatan bersama yang tidak perlu dikatakan dalam industri musik tentang apa yang enak untuk didengar dan diterima. Sebuah hubungan yang melingkar. Banyak artis yang akan melakukan apa yang bisa diterima oleh pasar, dan akhirnya mereka terjebak dalam tempo yang sama, kategori yang sama dan persamaan-persamaan lainnya. Dan saya berusaha untuk melawan semua pola pikir tersebut."

Hal itulah yang diwujudkan oleh B.o.B melalui single Nothing on You bersama Bruno Mars. Melalui single ini, Simmons merasa mencapai poin keberhasilan mengawinkan selera pasar dengan identitas musik pribadinya yang ingin dia tunjukkan.

Formula ini berhasil menelurkan satu single romantis yang jauh dari kata murahan dan menominasikan Simmons di ajang bergengsi Grammy Awards 2010 untuk kategori Record of the Year, Best Rap Song Collaboration dan Best Rap Song, juga berbagai nominasi untuk penghargaan lain seperti MTV Video Music Awards, MTV Europe Music Awards, Teen Choice Awards, dll.

Tiket konser The Adventures of Bobby Ray Live in Concert 2011 ini dapat dibeli dalam tiga kategorim yakni kelas VIP Rp600.000, kelas Festival Rp500.000, kelas Tribun Rp 350.000.

Demikian rlis yang diperoleh dari MP Entertainment, penyelenggara konser ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA