Terapi Pijat Sembuhkan Gagap

IN
Oleh inilahcom
Selasa 09 Agustus 2011
share
a11no4.wordpress.com

GAGAP atau kebiasaan gugup kebanyakan di sebabkan akibat ikut-ikutan kemudian menjadi kebiasaan. Gagap adalah akibat terganggunya kesadaran atau keseimbangan. Oleh sebab itu bisa di sembuhkan dengan pijat.

Terapi untuk mengatasi gugup yakni dengan merangsang saraf trigeminus. Yaitu dengan stroking (mengurut) menelusuri saluran saraf trigeminus di pelipis dari pelipis turun ke bawah sampai di luar, di bawah tulang pipi.

Pijatan dengan mempergunakan ibu jari tangan selama 15 detik. Gerakan pijatan di ulang 5 kali. Pijatan di lanjutkan dengan memijat tulang hidung tepat diantara sudut mata dalam. Tekan selama 10 detik. Gerakan pijat di ulang 5 kali. Atau bisa juga dengan menekan/memijat daerah refleksi trigeminus atau saraf terbesar yang terletak di pelipis.

Zona refleks terletak pada ruas ibu jari kaki kedua, titik sisi dalam bagian bawah. Pijatan di lanjutkan pada 10 jari kaki dan daerah kaki. Pada kaki kiri dan kanan. Saraf trigeminus berhubungan dengan otot pengecapan (lidah), kelenjar peluh, saraf penca indra, kulit kepala dan wajah, lender mulut serta gigi.

Pijat bertujuan memperbesar pembuluh, melancarkan peredaran darah dan menyalurkan makanan keseluruh tubuh dan otak. Agar otot-otot sensorik dan motorik berfungsi dan bekerja maksimal. Dengan aliran energi yang lancar maka kesadaran akan sensitive dan perasaan gugup secara bertahap akan hilang.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA