Coaching Clinic KidZania dan Indovision

Program TV Bantu Lancarkan Home Schooling

DK
Oleh Dahlia Krisnamurti
Jumat 07 Oktober 2011
share
Ilustrasi - Foto : Ist

INILAH.COM, Jakarta - Televisi pada masa kini telah memberikan banyak manfaat dan dampak yang positif terkait dengan hiburan dan pendidikan bagi keluarga terutama anak-anak Indonesia.

Pasalnya, televisi dapat membuka dunia baru bagi anak-anak dengan memberikan kesempatan untuk melihat dunia, belajar tentang berbagai keanekaragaman budaya serta memberikan informasi dan ulasan tentang ide-ide yang belum pernah pernah dialami oleh anak-anak.

Melalui celah ini, theme park atau kotanya anak-anak Indonesia, KidZania Jakarta bekerja sama dengan PT. MNC SkyVision (Indovision), Jumat, (7/10) menggelar acara coaching clinic di The Theater of KidZania Jakarta dengan tema 'Manfaat program TV untuk kegiatan home schooling'.

"Program coaching clinic ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan berbagi kiat bagaimana orang tua dapat memanfaatkan program-program TV sebagai bahan literature untuk kegiatan belajar yang menyenangkan bagi anak dirumah," kata Ari Kartika, GM Marketing Partnership & Communication KidZania Jakarta, pada sambutannya dalam acara coaching clinic KidZania dan Indovision, Jumat,(7/10).

Menurut Ari Kartika, dalam kegiatan ini orang tua juga akan memperoleh berbagu informasi mengenai dampak positif dan negatif program TV bagi perkembangan dan prilaku anak.

Ari Kartika menjelaskan perkembangan pendidikan anak juga sangat tergantung dengan pendidikan yang diberikan orang tua di rumaah. Namun hal ini sering tidak disadari oleh para orang tua.

"Terkait dengan program televisi dan pendidikan anak, sebetulnya selain memanfaatkan berbagai buku pelajaran sekolah untuk bahan mengajarjan anak di rumaaah, orang tua juga bisa memanfaatkan program televisi sebagai bahan literature untuk kegiatan belajar di rumaah" jelas Ari Kartika.

Sementara itu, Marketing Product & PR Manager Marketing Division Indovision, Asrie Winnie I Sunarto menambahkan, melihat kompetisi global yang semakin ketat, sudah saatnya bagi orang tua untuk memberikan tayangan yang aman dan mendidik untuk anak-anak sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang pandai dan berwawasan luas.

KidZania adalah sebuah theme park atau kotanya anak-anak yang dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota dengan mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan yang pertama kali di Asia Tenggara bagi anak-anak berusia 2-15 tahun.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA