The Light Surgeons Beri Ilmu untuk Film Nasional

AD
Oleh Aris Danu Cahyono
Minggu 18 Desember 2011
share
inilah.com/Danu

INILAH.COM, Jakarta - The Light Surgeons, pionir seni audiovisual eksperimental dari UK baru saja mengadakan workshop bagi insan perfilman. Melalui acara itu diharapkan perfilman Indonesia semakin maju seiring perkembangan teknologi audiovisual.

Menurut Adi Panuntun, produser sekaligus sutradara film workshop tersebut menjadi ajang diskusi dan tukar pikiran mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan pertunjukan, khususnya untuk menyajikan film berkuaitas.

"Bagus ya, tentunya kita para pelaku perfilman jadi tahu seperti apa industri film di luar. Ini menjadi acuan untuk kemajuan film di Indonesia," terang Adi saat ditemui di SSR-School of Creative Media, Central Park, Jakarta, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut Adi yang pernah meraih Piala Citra 2009 untuk Kategori Script Terbaik untuk film Cin(T)a juga berbagi ilmu mengenai pengalamannya saat menggarap film.

"Pengalaman saya mungkin belum seberapa dibanding mereka. Mereka kan tidak hanya fokus di film tapi juga menangani sebuah pertunjukkan yang besar," ujar pemenang Audience Award untuk Feature Film Indonesia Paling Favorit di ajang Jiffest 2009 itu. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA