Terungkap Kesalahan Perempuan dalam Penampilan

DK
Oleh Dahlia Krisnamurti
Kamis 30 Agustus 2012
share
IST

INILAH.COM,Jakarta - Penampilan seorang wanita memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi seorang pria yang melihatnya. Tapi terkadang seorang wanita memiliki persepsi keliru, saat ingin menarik perhatian seorang pria.

Tak sedikit para wanita melakukan kesalahan fatal dalam hal merias diri agar bisa tampil cantik dan menarik. Hal ini menyebabkan seorang pria akan kehilangan selera untuk berkencan dengan Anda.

Nah, berikut beberapa kesalahan perempuan dalam berpenampilan yang justru akan berakibat fatal.

Salah memilih pakaian dalam

Dilansir realbuzz, lebih dari 70% wanita memakai ukuran bra yang salah! Ada yang terlalu besar ukurannya, sehingga penampilannya tidak karuan, dan lebih banyak lagi yang justru terlalu kecil ukurannya.

Berdasarkan penelitian, ini menyebabkan nyeri pada punggung, leher dan payudara, kesulitan bernafas, postur yang buruk, iritasi dan banyak lagi.

Pakai handbag berukuran berat

Tas oversize selalu menarik perhatian bagi wanita yang memang hobi multitasking dan membawa semua barang yang menurutnya perlu. Padahal ini bisa berakibat pada masalah serius di punggung, leher dan juga postur tubuh yang buruk.

Kerap pakai high heels

Sepatu bertumit tinggi membuat postur tubuh kita nampak lebih baik, tapi menggunakan setiap hari? Sendi-sendi di kaki akan tersiksa dan menyebabkan berbagai masalah.

Gunakan heels setinggi 3-5 cm untuk pemakaian sehari-hari, dan flat untuk mengurangi tekanan di sendi.

Terobsesi pada penampilan

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Obstetrics & Gynecology mengungkap 16% wanita dengan berat badan normal atau malah di bawah normal merasa dirinya overweight.

Sementara, menurut studi Dove, 90% wanita ingin mengubah setidaknya satu bagian tubuhnya.

Terlalu seksi dan vulgar

Berpakaian terlalu seksi seperti memakai rok terlalu pendek, bagi banyak pria tampilan anda berkesan murahan dan membuat pria merasa tidak tertantang. Padahal banyak pria lebih menyukai tantangan ketika mendekati seorang wanita.

Tidak sesuai bentuk tubuh dan usia

Mengenakan busana tidak sesuai dengan tubuh Anda. Jangan terlalu memaksakan diri mengikuti tren yang ada, karena sebagian dari kita tidak memiliki bentuk tubuh bak seorang model dan tidak semua tren busana cocok di tubuh Anda.

Tak hanya itu, dalam berpakaian juga penting untuk menyesuaikan dengan usia. Sehingga Anda tidak akan terlihat lebih dewasa atau lebih muda dari usia Anda. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA