"Masalah Kesehatan Harus Jadi Prioritas Utama"

DK
Oleh Dahlia Krrisnamurti
Sabtu 01 September 2012
share
inilah.com

INILAH.COM,Jakarta - Masalah kesehatan seharusnya masih menjadi perhatian penting di Indonesia, mengingat masih banyaknya birokrasi yang menjadi kendala sehingga fasilitas kesehatan belum memadai.

Hal itu diungkapkan Dwi Rianta Soerbakti, MBA Pendiri dan Ketua yayasan Dwi Rianta Soerbakti Foundation dalam rangkaian acara pengobatan gratis dan penyediaan obat- obatan bagi 400 warga masyarakat di Lapangan serba guna Peninggaran, Bendi Besar, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Rianta menjelaskan, pengobatan gratis dan pengadaan obat memang sudah seharusnya menjadi prioritas utama yayasan untuk memfasilitasi pengobatab gratis yang memang menjadi program dari pemerintah daerah.

"Untuk kegiatan pengobatan yang bersifat terus menerus ini pihaknya telah menyiapkan obat-obatan untuk 500 orang, lebih banyak dari target yang ditetapkan sebagai langkah antisipasi," jelas Rianta.

Tak hanya itu, pihknya juga akan memberikan pelayanan pengobatanlanjutan bagi warga yang membutuhjab hingga tuntas.

Menurut Rianta yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, bersama yayasan Obor Berkat Indonesia dan Dwi Rianta Soerbakti Foundation juga menyediakan pengobatan gratis yang meliputi pemeriksaan kesehatan secara umum dan pemeriksaan gigi.

"Dalam aksinya kali ini yayasan kami telah menyiapkan tim tenaga medis terlatih sebanyak 10 orang dokter umum, 10 orang dokter gigi serta 6 orang apoteker," ungkap Rianta.

Pengobatan gratis ini, sambung Rianta diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat dan selalu mendapat respon yang positif. " Ini bukti yang menunjukkan adanya apresiasi dari warga terhadap kegiatan sosial yayasan kami," urai Rianta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA