Ketampanan 'Dongkrak' Gairah Seksual Wanita ?

DK
Oleh Dahlia Krisnamurti
Selasa 30 Oktober 2012
share
ist

INILAH.COM,Jakarta - Tak hanya aroma dan makanan, ketampanan wajah pria juga bisa meningkatkan gairah sekual wanita. Benarkah ?
Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa perempuan yang memiliki pasangan dengan wajah yang 'pas-pasan' atau dengan kata lain kurang tampan selalu menghindari berhubungan seks dan cuek terhadap pasangan saat sedang masa subur.
Dilansir Fox News, para ilmuwan dari University of California, Los Angeles melakukan penelitian terhadap 41 wanita yang sedang menjalani hubungan jangka panjang dengan seorang pria.
Dalam Journal Hormones and Behavior, peneliti menduga perubahan sifat ini merupakan bawaan dari sejak jaman nenek moyang. Kebanyakan wanita ingin memiliki keturunan yang tampan atau cantik agar bisa menarik lawan jenisnya agar bisa memperbanyak keturunan. Kebanyakan wanita beranggapan pria tampan memiliki gen yang baik.
"Dalam sistem reproduksi, wanita mungkin mengalami evolusi sehingga menginginkan pria yang memiliki kontribusi baik dalam kualitas pelayanan dan gen yang baik," jelas peneliti Martie Haselton.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA