Selain Makanan, Ini Rahasia Cepat Raih Kehamilan

DK
Oleh Dahlia Krisnamurrti
Senin 03 Desember 2012
share
ilustrasi

INILAH.COM,Jakarta - Memiliki momongan setelah menikah merupakan hal yang dinanti dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sepasang suami-istri.

Namun karena berbagai faktor terkadang membuat mereka sulit mendapatkan sang buah hati.

Karenanya, Anda perlu bekerja sama dengan pasangan baik dalam hal keintiman maupun mengubah pola hidup sehat bersama-sama. Apa saja?

Dilansir Women's Healthberikut beberapa tips sehat untuk cepat mendapatkan momongan.

Pola makan harus sehat

Tingkatkan konsumsi sayuran, buah-buahan, dan air putih untuk kelancaran proses metabolisme tubuh Anda. Pola makan sehat dan bergizi seimbang juga membantu Anda menjaga berat badan tetap dalam kisaran normal.

Posisi seks tepat

Pilihlah posisi hubungan intim yang memungkinkan Anda berfungsi sebagai "mangkuk" yang menampung sel-sel sperma. Posisi Anda di bawah dan pasangan di atas adalah pilihan tepat.

Konsultasi seks

Tips cepat hamil berikutnya adalah dengan mengkonsultasikan permasalahan kesuburan Anda pada dokter terpercaya.

Ketika segala cara sudah dicoba namun tidak membuahkan hasil, maka tidak ada salahnya mengecek kesehatan lebih lanjut pada pakarnya.

Dokter akan memberitahu cara tepat agar Anda dapat segera memiliki momongan. Contohnya dengan memberikan suplemen kesuburan maupun vitamin mengandung nutrisi yang diperlukan untuk kehamilan.

Jaga kesehatan organ intim

Pastikan lingkungan Miss V Anda adalah sperma ramah. Hindari apapun untuk semprotan, tampon beraroma (hanya menggunakan tampon 100% katun organik). Jika Anda memiliki infeksi jamur, mengambil jumlah tinggi acidophilus dan probiotik.

Gunakan acidophilus Miss V, mengikuti diet ragi bebas dan mengambil solusi alami seperti N. vagus-Pelembut untuk membantu tubuh Anda menghilangkan ragi. Pastikan pasangan Anda melakukan hal sama untuk mencegah infeksi silang.

Perlakukan secara alami setiap radang panggul atau infeksi vagina dengan berkonsultasi dengan ahli homeopati atau naturopath.

Basal body temperature (BBT)

Rahasia cepat hamil yang berikutnya adalah dengan mengecek suhu tubuh perempuan. Ya, masa ovulasi dapat di cek dari suhu tubuh.

Suhu tubuh pertama setiap bangun pagi sangat dianjurkan untuk mengetahui kapan masa subur perempuan. Pada umumnya BBT perempuan akan menukik beberapa hari sebelum masa ovulasi.

Dengan mengetahui masa ovulasi, maka akan meningkatkan peluang untuk hamil.

Hindari kebiasaan buruk

Menghindari rokok, alkohol dan obat-obatan terlarang. Mungkin ini merupakan hal yang mungkin sangat familiar bagi anda, namun tetap saja ada wanita mencoba hamil dengan mengkonsumsi makanan dan minuman seperti alkohol, obat-obatan terlarang dan sebagainya.

Dan sangat penting bagi anda yang memang sangat menginginkan cepat hamil untuk menghentikan hal-hal tersebut. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA