Popcorn Factory

Kelezatan 'Jagung' dalam Baluran Variasi Rasa

DK
Oleh Dahlia Krisnamurti
Senin 07 Januari 2013
share
inilah.com/Dahlia Krisnamurti

INILAH.COM,Jakarta - Bersantai tak lengkap rasanya tanpa ada yang menemani seperti halnya popcorn, suguhan ringan namun membuat penyantapnya merasa happy.

Popcorn adalah snacklegendaris di Amerika Serikat, seperti kacang goreng di Indonesia. Dalam bahasa Inggris, corn berarti jagung. Sedangkan pop diartikan dengan meletup

Awalnya, popcorn memang dikenal dengan rasa yang tawar atau hambar. Namun seiring perkembangan zaman, popcorn diolah dengan dibubuhi gula, garam, ataupun sirup agar memikat para penggemarnya.

"Popcorn factory ini sedikit berbeda dengan olahan popcorn lainnya, apalagi popcorn yang kami miliki ini dibuat tanpa memakai bahan pengawet, melalui proses ekstrak dari bahan aslinya yang digunakan serta tanpa memakai minyak sedikit pun sehingga popcorn factory ini bisa dinikmati semua kalangan," Yosua Hans Setiawan, Komisaris Popcorn Factory saat ditemui usai peluncuran popcorn factory di West Mall, Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (5/1)

Menurutnya, bentuk yang dihasilkan dari popcorn factory jauh berbeda dengan jenis popcorn yang biasa ditemui yakni lebih padat, bulat serta lebih crispy.

Dengan memiliki slogan "spread of love" ini pihaknya ingin memberikan kemanjaan terhadap konsumen yang menyantap popcorn bisa lebih terasa saat menyantapnya.

Yosua menjelaskan jagung yang dipakai kita datangkan langsung dari Amerika, apalagi jenis jagung yang dipakai adalah jagung hybrid. Popcornnya pun dibentuk dengan dibuat gourmet popcorn, yang bentuk popcornnya lebih besar, berisi dan jika dibelah masih terdapat isinya.

"Prosesnya pun sengaja dibuat terpisah biar aroma serta rasanya pun tetap terasa di lidah ketika menyantapnya," jelasnya. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA