Demi Oscar, Artis Rela Kehilangan Berat Badan

SA
Oleh Santi Andriani
Minggu 03 Februari 2013
share
geniusBeauty

INILAH.COM, Jakarta - Semua cara untuk sukses membawakan peran akan dilakukan para aktris dan aktor, jika impiannya mendapat penghargaan bergengsi seni film, Piala Oscar.

Salah satunya adalah memaksimalkan tampilan fisik agar mereka semakin mendekati tokoh yang diperankan itu.Sejumlah artis bahkan rela kehilangan atau menambah beberapa kilogram dalam tubuh mereka.Dan tidak sia-sia nyatanya sejumlah aktris dan aktor berhasil membawa Piala Oscar.

Seperti dilansir dari geniusbeauty.com, sejumlah bintang yang totalitas dalam memainkan peranan itu

Anne Hathaway

Untuk film terbaru Les Miserables, Anne rela mencukur pendek sekali rambutnya yang panjang dan indah. Selain itu di juga mampu menurunkan berat badanya sebanyak 12 kilogram.

Hasilnya: para pengamat film menunjukkan bahwa Anne patut menjadi salah satu nominasi untuk penghargaan Aktris Pendukung Terbaik.

Christian Bale

Dia rela melakukan diet gila-gilaan untuk film Machinist (2004). Dia menerapkan hanya makan apel, air dan secangkir kopi sehari. Namun saat itu tidak berhasil mendapatkan nominasi penghargaan.

Lalu pada 2010 ia kembali berdiet meski tidak ketat untuk filmnya di The Fighter yang menghasilkan Piala Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Natalie Portman

Demi menjalankan perannya dalam film Black Swanyang merupakah film peraih Piala Oscar, Natalie memaksa tubuhnya yang mungil untuk diet dan berlatih hingga akhirnya turun sekitar 11 kilogram.

Hasilnya: ia memenangkan Piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

Renee Zellweger

Ia termasuk wanita yang ekstrem untuk melakukan segala upaya untuk menurunkan berat badannya sebesar 10 kilogram untuk perannya di film Diary Bridget Jones, lalu kembali berdiet untuk musik Chicago yang membawanya menjadi nominator

Charlize Theron

Jika artis lain melakukan upaya menurunkan berat badan, Ia malah sebaliknya. Charlize akhirnya berhasil menambah berat badannya hampir 14 pounds untuk peran dramatisnya di film Giant yang berhasil memberinya Piala Oscar.

Tom Hanks

Untuk mendapatkan Piala Oscar pertamanya, Tom harus kehilangan berat badannya sebesar hampir 15 kilogram sebelum syuting film Philadeplhia (1993).

Kemudian untuk mendukung perannya sebagai manusia yang terdampar di sebuah pulau tak bertuan, dalam film Cast Away, Ia harus kehilangan berat badan sekitar 14 kilogram dan membawanya mendapatkan penghargaan Golden Globe.

Sally Field

Untuk Piala Oscar yang diterimanya melalui film biografi Lincoln, ia harus menurunkan berat badannya sekitar 12 kilogram. [mor]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA