Hii, Ini 5 Fakta Seram Seputar Operasi Plastik!

SA
Oleh santi andriani
Sabtu 29 Juni 2013
share
Oprasi plastikk - (Foto: ilustrasi)

INILAH.COM, Jakarta - Apakah Anda termasuk menggemari operasi plastik atau berencana melakukannya sebagai yang pertama? Ada baiknya Anda juga mengetahui hal-hal menakutkan seputar operasi plastik itu.

Seperti dilansir dari geniusbeauty, ini lima hal menakutkan seputar operasi plastik.

Tingkat kematian akibat liposuction lebih tinggi ketimbang kematian akibat kecelakaan lalulintas

Menurut data statistik AS, angka kematian dalam kecelakaan di jalan adalah 16 per 100.000 kecelakaan, sementara pada operasi sedot lemak yaitu 20 kasus per 100.000 prosedur.

Biaya bedah kosmetik masih lebih besar bahkan dari orang yang mampu sekalipun

Karenanya ini seringkali membuat beberapa orang melakukan prosedur ilegal, seperti operasi dengan pihak yang bukan ahlinya, atau mengunakan produk yang palsu yang dibeli di pasar gelap atau berisikan bahan yang bukan peruntukkannya.

Korea Selatan terkenal warganya yang suka melakukan operasi plastik.

Bahkan Korea Selatan disebut sebagai negara plastik di dunia.

Jumlah operasi di Amerika Serikat adalah yang tertinggi di dunia, tetapi Korea Selatan menjadi perdebatan karena jumlah operasi per kapita atau perorangnya. Sebanyak 20 finalis "Miss Korea 2013" terlihat wajahnya hampir sama karena mereka melakukan operasi plastik.

Operasi plastik menyebabkan kecanduan

Ini adalah gangguan psikologis yang relatif baru, misalnya mantan model Alicia Douvall adalah salah satu korban yang paling jelas.

Dia telah melakukan 350 operasi dan kini wajanya dijadikan kampanye untuk menolong orang yang mengalami gangguan dismorfik tubuh - yaitu, penolakan terhadap penampilan sendiri.

Periksa ahli bedah plastik Anda

Tidak semua dokter bedah plastik adalah ahli bedah plastik. Banyak dokter ingin pindah ke kategori spesialis ini karena penghasilan yang lebih menggiurkan. Itulah sebabnya mantan dermatologists, urolog, andrologists, bahkan dokter pencernaan bisa menjadi dokter bedah plastik.

Tak salah untuk untuk bertanya tentang ijazah dokter sebelum operasi. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA